BERITABerita Dunia

Ketika Wanita Suku Himba Datang Ke Supermarket

Ketika Wanita Suku Himba Datang Ke Supermarket

Ketika Wanita Suku Himba Datang Ke Supermarket

REINHA.com – Seorang wanita suku Himba dengan penampilan mencolok mencuri perhatian para pengunjung di sebuah supermarket di Afrika. Wanita itu mengenakan pakaian tradisional dari kulit kambing, mengenakan tabir surya dari lumpur, dan membawa bayi di punggungnya.

Pemandangan ini pasti terlihat sangat aneh di kota-kota besar, namun di sejumlah kota di negara-negara Afrika ini merupakan pemandangan yang cukup biasa.

Wanita dari suku Himba di Opuwo, Namibia, sesekali mampir ke supermarket di kota-kota besar untuk membeli beberapa kebutuhan hidup yang penting.

Berbeda dengan suku-suku lain di Afrika yang mengenakan atribut dan pakaian tradisional untuk menarik wisatawan, suku Himba tampil seperti itu di keseharian hidup mereka.

Seperti dilansir Dailymail, 3 September 2016, foto wanita suku Himba itu tanpa sengaja diambil oleh seorang fotografer Swedia, Bjorn Persson. Bjorn saat itu memang sedang meliput tentang kehidupan orang-orang suku Himba.

Bjorn mengaku terkejut saat ia tanpa sengaja bertemu dengan seorang wanita suku Himba di dalam supermarket. “Ini merupakan perpaduan yang sangat kontras antara kehidupan modern dengan tradisional” ucap Bjorn.

Bjorn mengatakan bahwa wanita suku Himba memang selalu berpakaian seperti itu, tidak peduli apakah mereka sedang berada di rumah mereka di desa atau sedang melakukan perjalanan mengunjungi kota-kota modern. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.