BERITABerita Dunia

Donald Trump: Saya Tidak Akan Mengambil Gaji Presiden

Donald Trump: Saya Tidak Akan Mengambil Gaji Presiden

Donald Trump: Saya Tidak Akan Mengambil Gaji Presiden

REINHA.com – Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, telah berhasil memenangkan pemilihan presiden pada 8 November lalu dan ada akan dilantik pada Januari 2017 mendatang. Pertanyaannya, apakah Trump akan menepati semua janji-janji kampanyenya termasuk ucapannya terkait gaji presiden?

Trump menerima banyak pertanyaan dari warga Amerika Serikat setelah ia mencalonkan diri sebagai presiden, salah satunya mengenai gaji presiden. Pada 17 September 2015 dalam sebuah acara di Rochester, New Hampshire, Trump pernah mengatakan bahwa “Jika saya terpilih sebagai presiden, saya menerima gaji, oke? Itu bukan masalah besar bagi saya”.

Masih di bulan yang sama dalam sesi tanya jawab di akun Twitternya, seorang pengguna bertanya “@realDonaldTrump, akankah Anda melupakan gaji presiden jika terpilih?” dan Trump menjawab, “Saya tidak akan mengambil bahkan satu dolar pun dari gaji presiden”.

Presiden Amerika Serikat menerima gaji untuk jasanya selama masa jabatan sebanyak $ 400.000 per tahun, dan akan dibayarkan setiap bulan. Selain itu, presiden AS juga akan mendapatkan tunjangan $ 50.000 untuk membiayai pelaksanaan tugas resminya.

Herbert Hoover, yang membuat jutaan dolar di pertambangan sebelum terpilih sebagai presiden AS pada tahun 1929, dan John F. Kennedy, yang berasal dari keluarga kaya dan menjadi presiden pada tahun 1961, keduanya menyumbangkan gaji presiden mereka untuk amal. Apakah Trump akan benar-benar melakukan hal yang sama dengan dua mantan presiden AS tersebut? (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.