BERITABerita Dunia

Museo Atlantico, Museum Bawah Air Pertama Di Eropa

Museo Atlantico, Museum Bawah Air Pertama Di Eropa

REINHA.com – Sebuah museum bawah air pertama di Eropa telah dibuka di laut lepas pantai Lanzarote di Kepulauan Canary, Spanyol. Museum dengan nama Museo Atlantico akan menampilkan 300 patung manusia individu dan 10 patung berkelompok skala besar.

Museo Atlantico menyajikan dunia manusia aneh di dasar laut, sehingga dijuluki juga sebagai Atlantis Mini. Museum ini hanya dapat dilihat oleh pengunjung dengan cara menyelam scuba atau dengan menaiki perahu khusus dengan dasar terbuat dari kaca.

Museum ini dibuat dan didesain oleh Jason deCaires Taylor, dengan kerja keras selama dua tahun. Tujuannya adalah untuk menarik tanaman laut dan hewan untuk menggambarkan hubungan antara manusia dan alam, dan mendorong pengembangbiakan spesies di daerah yang telah ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO.

“Proyek museum bawah laut ini bertujuan untuk membuat terumbu karang buatan dalam skala besar, juga untuk mengumpulkan spesies ikan lokal dan biomassa laut” ucap deCaires Taylor.

Sebagian besar patung-patung memiliki pose sedang berjalan, sementara lainnya memiliki pose melakukan tindakan tertentu. Seperti patung pasangan yang sedang berselfie, dan patung berkelompok dengan tema The Raft of Lampedusa, yang memperlihatkan krisis pengungsi. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.