KESEHATAN

Bayi Asal India Lahir Dengan Kepala Tambahan Di Perutnya

Bayi Asal India Lahir Dengan Kepala Tambahan Di Perutnya

REINHA.com – Seorang bayi asal Jahazpur, India, harus menjalani empat jam operasi yang rumit beberapa saat setelah dilahirkan. Bayi perempuan malang tersebut memiliki kepala tambahan yang berada di bagian perutnya. Tak hanya itu, ia juga memiliki tangan ke tiga di dekat kepala ke duanya.

Ibu dari bayi tersebut, seorang wanita berusia 21 tahun yang tidak menyebutkan namanya, awalnya berencana menjalani persalinan di Rumah Sakit Rem Snehi, Jahazpur. Namun ia dirujuk ke Rumah Sakit JK Lone, Jaipur, setelah diketahui bahwa ia memiliki bayi kembar.

Di Rumah Sakit JK Lone baru diketahui bahwa ia tidak mengandung bayi kembar biasa, melainkan kembar berupa parasit yang tidak tumbuh dengan sempurna. Parasit tersebut hidup dengan mencuri nutrisi bayi perempuan tersebut.

Setelah melewati operasi selama empat jam, tim dokter akhirnya berhasil memisahkan kepala dan tangan tambahan tersebut. Rumah sakit tersebut juga tidak menagih biaya perawatan dan operasi, karena ini merupakan kasus yang cukup langka.

Kasus kembar parasit sangat jarang terjadi dan diperkirakan hanya terjadi satu kasus dalam satu juta kelahiran hidup. Tidak seperti kembar siam, dimana janin memiliki fungsi tubuh sendiri namun tidak terbentuk sempurna, kembar parasit hidup dengan bergantung pada janin yang lengkap. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.