Penyelam Temukan Hiu Banjo Dengan Kepala Terbelah

Penyelam Temukan Hiu Banjo Dengan Kepala Terbelah

REINHA.com – Para penyelam yang menelusuri dasar laut di dekat dermaga Rye, di lepas pantai Mornington Peninsula, Australia, menemukan sesuatu yang mengejutkan sekaligus mengerikan. Mereka menemukan sekelompok ikan hiu banjo dengan bagian kepala terbelah akibat perbuatan kejam para nelayan.

Gambar mengejutkan yang dibagikan oleh para penyelam, memperlihatkan lima ekor hiu banjo yang semuanya memiliki belahan terbuka di bagian kepala mereka. Satu diantara mereka memiliki luka bekas sayatan yang sangat parah, namun ikan ini masih berusaha untuk bertahan hidup.

Para nelayan nampaknya sengaja menangkap ikan-ikan tersebut, menyayat kepala mereka, kemudian mengembalikan mereka ke laut. Dengan maksud sebagai tanda kalau mereka tidak ingin menangkap mereka di kemudian hari.

Penyelam setempat mengatakan bahwa ini adalah bukti kekejaman para nelayan terhadap hewan laut. Ini hanyalah salah satu dari beberapa insiden serupa yang harus dihadapi hewan laut setiap harinya.

Instruktur selam, Jane Bowman, juga melaporkan ke lembaga perikanan Victoria bahwa baru-baru ini ia melihat 18 ekor hiu banjo dalam keadaan mati. Hiu-hiu ini memiliki luka tusuk yang serupa dengan hiu yang ada di gambar yang diambil oleh para penyelam itu.

Penemuan bukti dan laporan ini telah mendorong aktivis lokal untuk membela hak hewan dan menuntut pemerintah untuk memperkuat undang-undang yang bersangkutan. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.