BERITABerita Dunia

Kapal Pesiar Berkapasitas Terbesar Segera Diluncurkan

Kapal Pesiar Berkapasitas Terbesar Segera Diluncurkan

REINHA.com – Perusahaan pelayaran kapal pesiar terbesar di dunia, MSC Cruises, mengumumkan rencana untuk menghadirkan kapal pesiar dengan kapasitas penumpang terbesar di dunia dalam beberapa tahun. MSC Cruises berencana untuk memecahkan rekor kapasitas penumpang terbesar yang saat ini dipegang oleh Royal Caribbean’s Harmony of the Seas.

Perusahaan yang berbasis di Swiss ini akan menghadirkan empat kapal pesiar dengan berat 200.000 ton dengan tinggi 1.080 ft (sekitar 350 meter) antara tahun 2022 sampai tahun 2026. Kapal pesiar ini akan menampung penumpang sebanyak 6.850 penumpang dengan 2.760 kabin.

Jumlah ini 70 penumpang lebih banyak dari pemegang rekor saat ini, Royal Caribbean’s Harmony of the Seas dengan kapasitas penumpang 6.780 orang.

“Sebuah kapal pesiar baru menuju ke arah kami, dibangun untuk menampung lebih banyak penumpang daripada sebelumnya” pengumuman perwakilan dari MSC Cruises pada sebuah acara di Saint Nazaire Perancis akhir pekan lalu.

MSC Cruises menjelaskan bahwa kapal pesiar ini akan menjadi yang paling modern dan berteknologi maju di dunia. Memiliki struktur bentuk futuristik Y kelas dunia yang akan memungkinkan penumpang dapat lebih menikmati panorama laut.

Kapal pertama akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang. Diperkirakan akan ada empat kapal serupa yang berlayar di tahun 2026. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.