BERITABerita Dunia

Penelitian Ungkap Fakta Jika Aligator Sering Memakan Hiu

Penelitian Ungkap Fakta Jika Aligator Sering Memakan Hiu

REINHA.com – Sebuah penelitian secara signifikan menunjukan bahwa aligator sering membunuh dan memakan hiu. Pertarungan para predator ini didokumentasikan secara ilmiah untuk pertama kalinya oleh para peneliti dalam sebuah penelitian yang dirilis bulan ini.

Studi yang dilakukan oleh Southeastern Naturalist menemukan bahwa hiu bisa berubah menjadi makanan buaya jika mereka memutuskan untuk berenang di air tawar.

Tim Nifong menemukan empat catatan tentang buaya yang memakan hiu sejak tahun 1990. Mereka juga menemukan tiga catatan sejarah tentang hiu yang memakan buaya pada akhir 1800-an, katanya kepada Daily News.

Meskipun aligator tidak memiliki kelenjar garam seperti buaya sejati, mereka banyak akal saat mereka berjalan di antara habitat air tawar dan laut. Nifong menjelaskan bahwa buaya dapat menempatkan diri mereka berada dalam lingkungan salinitas tinggi jika ada cukup air tawar di daerah tersebut, katakan setelah hujan deras.

Aligator Mississippiensis dengan senang hati mencari makan di luar makanan biasanya dari udang, siput, dan ikan menjadi makanan spesial mereka.

Dr Nifong menemukan contoh aligator yang memakan hiu lemon, perawat dan hiu martil dengan memompa perut 500 ekor buaya. Para periset juga dilengkapi dengan pemancar Global Positioning System untuk menyaksikan gerakan aligator dan menemukan fakta bahwa buaya melakukan perjalanan dari sumber air tawar ke muara.(jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.