TEKNOLOGI

Insinyur Apple Dipecat Setelah Putrinya Perlihatkan iPhone X Sebelum Dirilis

Insinyur Apple Dipecat Setelah Putrinya Perlihatkan iPhone X Sebelum Dirilis

REINHA.com – Kesalahan sekecil apapun bisa saja berakibat fatal, seperti yang dialami seorang insinyur yang bekerja di perusahaan teknologi Apple. Insinyur tersebut dipecat oleh manajemen Apple karena kelalaian putrinya yang telah mengupload video cuplikan iPhone X sebelum pihak Apple resmi merilisnya.

Pada bulan September, Brooke Amelia Petersen menemani ayahnya dalam kunjungan ke Kampus Apple di Cupertino, California. Dia mengatakan bahwa di sanalah dia membuat video YouTube tentang iPhone X yang akan diluncurkan di hari ulang tahun Apple yang ke 10.

Remaja tersebut mengupload video tersebut ke akun YouTube-nya dengan harapan dapat menaikkan jumlah followernya yang masih sedikit. Ia tidak menyangka bahwa video yang diuploadnya malah menjadi viral dalam waktu singkat dan membuat videonya muncul di halaman trending YouTube.

Namun sayangnya video tersebut malah membuat ayahnya harus kehilangan pekerjaan terbaiknya. Pria yang telah bekerja sebagai insinyur Apple sejak tahun 2013 tersebut, dipecat oleh manajemen Apple setelah mereka mengetahui bahwa putrinya menyebarkan cuplikan iPhone X sebelum dirilis.

Dalam sebuah video terbaru yang diuploadnya di YouTube, Brooke terlihat menangis sambil menceritakan apa yang dialami ayahnya akibat kesalahan yang dia perbuat.

“Video tersebut tiba-tiba menjadi viral dan saya tidak tahu bagaimana video saya mendapat banyak perhatian mengingat banyaknya video iPhone X lainnya yang ada di sana” ucapnya. Brooke menambahkan bahwa meski video tersebut dihapus seperti yang diminta pihak Apple, perusahaan tersebut tetap memecat ayahnya.

“Ketika Anda bekerja untuk Apple, tidak masalah seberapa baik Anda, jika Anda melanggar peraturan, mereka tidak memiliki toleransi. Aturannya ada untuk kebahagiaan dan keamanan pekerja” ucap Brooke. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.