BERITABerita Dunia

Badai Bom Siklon Tewaskan 22 Orang Di Amerika Serikat

Badai Bom Siklon Tewaskan 22 Orang Di Amerika Serikat

Badai Bom Siklon Tewaskan 22 Orang Di Amerika Serikat
Manhattan, New York January 4, 2018. © Mike Segar

REINHA.com – Cuaca ekstrim akibat badai bom siklon yang melanda pantai timur Amerika Serikat minggu ini terus berlanjut. Badai mengakibatkan suhu beku dan angin ribut di beberapa negara bagian. Sedikitnya 22 orang tewas dalam bencana alam tersebut.

Menurut laporan CBS News, korban tewas akibat cuaca ekstrim termasuk seorang gadis yang tertabrak truk pickup yang tergelincir di Richmond, Virginia, dan seorang pria yang terbunuh mobil pengangkut salju yang juga tergelincir di negara bagian yang sama.

Dinas Cuaca Nasional mengatakan bahwa ‘pesawat tempur Arktik’ itu tetap akan bercokol di wilayah timur AS selama akhir pekan ini.

“Suhu dingin yang sangat dingin dan angin ribut yang berbahaya kemungkinan terjadi di sepertiga timur negara akhir pekan ini” ucap juru bicara Dinas Cuaca Nasional, memperingatkan.

(Baca juga: Badai Tropis Di Filipina Tewaskan Lebih Dari 100 Orang)

Penumpang di kapal pesiar Breakaway Norwegia di Samudera Atlantik mengalami pengalaman yang mengerikan saat kapal berkapasitas 4.000 kapal menembus badai bom siklon saat menuju New York. Selama dua hari, kapal tersebut melawan badai di lautan dimana ombak mencapai 30 kaki (sekitar 9 meter).

Penumpang menggambarkan pengalaman itu sebagai kejadian traumatis, saat kapal mulai bocor dan orang-orang menderita mabuk laut.

“Semua tamu dan kru selamat,” kata Norwegian Cruise Line dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan melalui CBS New York. “Kami dengan tulus meminta maaf kepada para tamu untuk kondisi cuaca yang lebih kuat dari perkiraan dan ketidaknyamanan yang mereka alami”

Pada hari Kamis, US Coast Guard Northeast berbagi rekaman salah satu kapalnya yang menerobos es di Sungai Hudson, di mana ia melakukan misi pencarian dan penyelamatan selama badai.

Petugas penyelamat dan pihak berwenang di Massachusetts, Maine dan daerah-daerah lain yang terkena dampak di pantai timur berjuang untuk membersihkan salju dan membantu orang-orang melarikan diri dari daerah banjir setelah badai.

Beberapa orang menggunakan cuaca ekstrem untuk melakukan beberapa upaya berisiko pada olahraga musim dingin. Di Boston, seorang pria terlihat bermain ski dari belakang sebuah Lamborghini. Warga Boston lainnya mulai menggunakan Beacon Hill sebagai arena bermain ski.

# Badai Bom Siklon Tewaskan 22 Orang Di Amerika Serikat (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.