BERITABerita Dunia

Anjing Ini Menolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya Selama Berminggu-minggu

Anjing Ini Menolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya Selama Berminggu-minggu

Anjing Ini Menolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya Selama Berminggu-minggu
Zsazsa sangat lemah sehingga dia tidak bisa berdiri – @News Sky

REINHA.com – Seekor anjing ditemukan dalam kondisi lemah disamping mayat pemiliknya yang telah membusuk selama berminggu-minggu. Anjing jenis Havanese bernama Zsazsa menolak meninggalkan pemiliknya yang meninggal dunia tanpa diketahui orang lain.

Pemilik Zsazsa, seorang wanita berusia 66 tahun, meninggal dunia di flat tempat tinggalnya di Budapest, Republik Hongaria. Kematiannya tidak diketahui hingga beberapa minggu kemudian para tetangga mulai curiga karena wanita itu telah lama tidak terlihat.

(Baca juga: Unik, Anjing Ini Gemar Bersihkan Sampah Di Sungai Suzhou China)

Tetangga mendatangi kamarnya dan menemukan mayat wanita lansia itu dijaga oleh anjingnya yang setia. Mereka kemudian menghubungi petugas polisi.

Saat ditemukan, Zsazsa nyaris tidak dapat berdiri akibat dehidrasi parah yang dideritanya. Anjing itu juga menolak untuk meninggalkan tubuh pemiliknya, hingga akhirnya petugas membawanya secara paksa, sementara mayat pemiliknya dibawa ke rumah sakit.

(Baca juga: Kalah Dalam Lomba Anjing, Pria Ini Aniaya Anjingnya Sampai Mati)

Dokter menyatakan bahwa wanita tua itu tampaknya meninggal akibat sebab-sebab alami.

“Anjing itu terbaring di samping mayat, dan sangat lemah sehingga dia tidak bisa berdiri. Kami harus menyeretnya pergi” kata kepala kelompok penyelamatan hewan Allatmento Liga, Gabor Pataki.

Dokter hewan mengatakan bahwa Havanese yang berusia sembilan tahun itu akan meninggal dalam beberapa hari jika dia tidak segera ditemukan.

Diperkirakan banyak hewan peliharaan mati setelah mengalami trauma semacam itu. Namun kini Zsazsa telah sehat dan ceria kembali.

# Anjing Ini Menolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya Selama Berminggu-minggu (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.