Lima Jenis Buah Yang Paling Baik Untuk Detoks

Lima Jenis Buah Yang Paling Baik Untuk Detoks

@u-report

REINHA.com – Detoksifikasi pencernaan dengan hanya mengkonsumsi buah selama beberapa hari merupakan cara yang sangat baik untuk membersihkan tubuh dari racun makanan dan radikal bebas dari gaya hidup yang tidak sehat. Detoks buah juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengurangi risiko terserang stroke.

(Baca juga: Lima Faktor Yang Mempengaruhi Kesehatan Pencernaan)

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjalani detoks, ada baiknya Anda memilih jenis buah tertentu yang memiliki manfaat lebih baik daripada buah lainnya. Berikut lima jenis buah yang paling baik untuk detoks:

1. Jeruk

Buah jeruk memiliki kemampuan mendetoksifikasi (atau membuang racun tubuh) yang paling efektif dibandingkan jenis buah lainnya. Selain tinggi vitamin C, jeruk juga efektif untuk membersihkan racun tubuh dan bantu masalah lambung. Anda dapat mengkonsumsi jeruk manis, jeruk ponkam, jeruk lemon, ataupun jeruk nipis saat melakukan detoks buah.

2. Anggur

Buah anggur mengandung resveratol yang bisa mencegah kanker, diabetes, dan mencegah pembekuan darah. Anggur juga merupakan sumber potasium dan vitamin C yang baik.

3. Apel

Selain kaya vitamin, serat dan mineral, apel juga kaya fitokimia dan pektin, yang bantu proses detoksifikasi. Pektin membilas keluar zat aditif makanan dan logam dari tubuh. Sedang asam dalam apel yaitu malic dan tartarik bantu perlancar pencernaan.

4. Pepaya

Pepaya dikenal kaya vitamin C dan nutrisi lain seperti vitamin A, magnesium, dan kalium. Papain, enzim yang ditemukan dalam pepaya, membantu memecah protein dan perlancar pencernaan, sehingga sangat baik untuk detoks.

5. Nanas

Nanas kaya akan bromelain yang membantu memecah protein serta melancarkan pencernaan. Nanas juga membantu meringankan radang dan membantu mempercepat penyembuhan diri dari cedera.

# Lima Jenis Buah Yang Paling Baik Untuk Detoks

  • 11
    Shares