Fahri Hamzah Resmi Laporkan Presiden PKS Ke Polisi, Kenapa?

Fahri Hamzah Resmi Laporkan Presiden PKS Ke Polisi, Kenapa?

Fahri Hamzah Resmi Laporkan Presiden PKS Ke Polisi, Kenapa?
Wakil Ketua DPR Korkesra, Fahri Hamzah. Foto: Andri/jk

REINHA.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah resmi melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 8 Maret 2018 pukul 15.15 WIB.

“Saya sudah membuat laporan dan berkonsultasi dan berdialog dengan para penyidik dan petugas. Setelah verifikasi karena saya didampingi para lawyer, laporan telah diterima,” tutur Fahri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/3/2018).

(Baca juga: Soal MCA, Polisi Jawab Tudingan “Tebang Pilih” Tangani Kasus)

Fahri berharap laporan tersebut segera diproses agar persoalan cepat selesai dan PKS bisa maksimal ikut serta di pesta demokrasi rakyat tersebut.

Melalui akun Twitternya Fahri Hamzah mengakui kalau dirinya terpaksa melaporkan Sohibul Iman ke Kepolisian RI. Sesuatu yang menurut Fahri tidak pernah dibayangkan.

Fahri juga menjelaskan langkah dirinya melaporkan Sohibul Iman ke aparat penegak hukum adalah murni sebagai warga negara yang ingin mendudukkan perkara.

“saya untuk melaporkan Sdr. @msi_sohibuliman ke aparat penegak hukum adalah murni karena sebagai warga negara kita perlu mendudukkan perkara. Kita perlu saling membantu untuk menjadi lebih baik dan benar. Upaya hukum ini adalah untuk perbaikan.” kata Fahri Hamzah melalui akun twitternya.

Fahri kemudian menceritakan bagaimana dirinya menempuh jalur hukum pada tanggal 10 April 2016, dimana Fahri mengajukan gugatan perdata ke PN Jakse atas pemecatan terhadap dirinya yang dianggap tidak berdasar. Gugatan tersebut diterima dan pemecatan terhadap dirinya dinyatakan tidak sah.

Setahun kemudian, Pengadilan Tinggi Jakarta juga memenangkan Fadli atas banding yang diajukan Sohibul Iman dkk.

Menurut Fahri Hamzah gangguan yang paling berat yang terus dia redam adalah ketidakpercayaan kepada keputusan pengadilan, yang meminta posisi dirinya sebagai Kader PKS, Anggota dan Pimpinan DPR. Cerita fiksi terus dikembangkan di dalam partai juga di publik. Karakter saya digugat.

Dan yang melampai batas hingga berujung pada pelaporan ke Kepolisian adalah ketika Sohibul Iman dalam wawancara dan kampanye  mengatakan “Fahri Berbohong dan Membangkang”. Begitulah berita membanjiri media sejak 1 Maret 2018 lalu, tulisa Fahri melalui akun Twitternya.

Fahri mengatakan reputasinya digugat, dimana dirinya mendapat tuduhan baru sebagai “pembohong” dan “pembangkang”. Fahri merasa dirinya sedang dirusak dan dihilangkan, padahal pengadilan memenangkan dirinya.

# Fahri Hamzah Resmi Laporkan Presiden PKS Ke Polisi, Kenapa? (jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.