Heboh “Live Streaming” Penyiksaan TKW Hong Kong

Heboh "Live Streaming" Penyiksaan TKW Hong Kong 
Facebook

REINHA.com – Netizen Indonesia digegerkan dengan video penyiksaan terhadap salah seorang TKW di Hongkong. Penyiksaan itu disiarkan secara live di Facebook.

Live streaming penyiksaan terhadap WNI ini diunggah oleh akun Facebook Time News International pada Rabu (28/2) lalu. Video tersebut telah ditonton oleh satu juta orang, dan lebih dari 26 ribu orang membagikan video tersebut.

(Baca juga: Fadli Zon Resmi Laporkan Ananda Sukarlan)

Didalam video terlihat seorang wanita berusia lanjut mendatangi kamar TKW tersebut, wanita itu memaki-makinya dalam bahasa Kanton sambil memukulinya. (Lihat Video Disini)

Dikutip dari kumparan, pihak Konsulat Jenderal RI di Hong Kong mengatakan sampai saat ini belum menemui TKW korban penyiksaan majikan yang disiarkan live di Facebook. Menurut Konjen RI Tri Tharyat, korban belum melapor kepada KJRI soal peristiwa itu.

Video berdurasi 3 menit itu direkam dengan kamera korban sendiri. Menurut situs media Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), pelaku yang berusia 79 tahun terus memukuli TKW yang berumur 35 tahun itu.

Pelaku sempat ditahan polisi, namun menurut Tri telah dibebaskan sementara dengan uang jaminan. Saat ini, korban masih tinggal serumah dengan pelaku. Tri mengatakan, KJRI tidak mengirim petugas ke alamat korban karena yakin atas jaminan polisi.

“Jika kami kirim petugas, belum tentu diizinkan masuk. Bahwa yang bersangkutan sudah dalam pantauan polisi, di bawah perlindungan polisi,” kata Tri lagi.

# Heboh “Live Streaming” Penyiksaan TKW Hong Kong