Penelitian: Penderita Kanker Akibat Obesitas Mengalami Peningkatan

Penelitian: Penderita Kanker Akibat Obesitas Mengalami Peningkatan

Penelitian: Penderita Kanker Akibat Obesitas Mengalami Peningkatan
Obesitas @u-report

REINHA.com – Pusat penelitian kanker di Inggris telah menemukan bahwa jumlah penderita kanker yang disebabkan oleh kegemukan atau obesitas mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sementara itu jumlah penderita kanker yang disebabkan kebiasaan merokok mulai menurun.

Badan amal tersebut melaporkan bahwa pada tahun 2011, kasus kanker yang disebabkan oleh obesitas sebanyak 5,5 %. Namun di masa sekarang telah meningkat menjadi 6,3 %. Kasus kanker yang disebabkan obesitas telah berada di peringkat kedua, sehingga perlu diwaspadai.

(Baca juga: Penelitian: Metode Diet 5:2 Kurangi Risiko Penyakit Jantung)

Peneliti mengatakan bahwa saat ini diperlukan lebih banyak tindakan untuk mengatasi ‘ancaman kesehatan’ yang disebabkan oleh obesitas.

Di seluruh Inggris, merokok tetap menjadi penyebab utama kanker yang dapat dicegah. Berbagai cara telah dilakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok pada masyarakat dan cara-cara tersebut terbukti berhasil. Kasus kanker yang disebabkan kebiasaan merokok telah menurun dari 15,1 % di tahun 2011, menjadi 19,4 % di masa sekarang.

(Baca juga: Jurnalis Eva Bartlett Bongkar Kebohongan Media Barat Di Suriah)

Penelitian lain dari pusat penelitian kanker menemukan bahwa saat ini ada lebih dari sepertiga dari semua kasus kanker di Inggris seharusnya dapat dihindari, yaitu sekitar 135.000 kasus.

Penelitian Kanker Inggris menemukan negara dengan proporsi terbesar penyebab kanker yang dapat dicegah adalah Skotlandia dengan 41,5%, diikuti oleh Irlandia Utara sebanyak 38%, Wales sebanyak 37,8%, dan Inggris sebanyak 37,3%.

# Penelitian: Penderita Kanker Akibat Obesitas Mengalami Peningkatan (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.