BERITABerita Nasional

Sekjen KLHK: Restorasi Gambut Merupakan Wujud Prioritas Nawacita Presiden Jokowi

Sekjen KLHK: Restorasi Gambut Merupakan Wujud Prioritas Nawacita Presiden Jokowi

Sekjen KLHK: Restorasi Gambut Merupakan Wujud Prioritas Nawacita Presiden Jokowi
Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono

REINHA.com – Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, membuka secara resmi kegiatan Jambore Gambut pada hari Sabtu (28/04) di Taman Wisata Birin, Kalimantan Selatan. Jambore Gambut tahun ini bertemakan Rayakan Gambut Pulihkan Indonesia. Dimana kegiatan ini merupakan edukasi akbar tentang kelola gambut yang baik.

Dikutip dari laman Kementerian LHK, Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono mengingatkan bahwa restorasi gambut sebagai perwujudan prioritas Nawacita Presiden Joko Widodo.

Acara Jambore Gambut ini akan berlangsung selama 3 hari dan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Kepala BRG, Dirjen PPKL, UNDP Indonesia, Duta Besar Norwegia, petani, kelompok masyarakat, LSM, swasta dan stakeholders lainnya dengan jumlah total peserta sekitar 2000 orang.

(Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Kerja Sama IMT-GT Berguna Untuk Rakyat Indonesia Dan ASEAN)

Peserta akan berpartisipasi dalam dialog kebijakan restorasi gambut, potensi peluang bisnis produk gambut, workshop singkat budidaya di lahan gambut, konsultasi klinik gambut dan pameran pengelolaan gambut.

Hal tersebut merupakan kelanjutan rangkaian event sebelumnya yaitu sekolah lapang, lokalatih da’i gambut, roadshow go to campus dan konsolidasi legal gambut di areal transmigrasi.

Ke depan akan dibangun Pusat Gambut Tropis berskala internasional di Indonesia sebagai gambaran tumbuhkembang tata kelola gambut tropis yang mengoptimalkan teknologi sekaligus wadah pertukaran informasi guna peningkatan kapasitas SDM gambut.

# Sekjen KLHK: Restorasi Gambut Merupakan Wujud Prioritas Nawacita Presiden Jokowi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.