BERITABerita Nasional

Terkait Serangkaian Aksi Terorisme, Ini Himbauan Polri Untuk Masyarakat

Terkait Serangkaian Aksi Terorisme, Ini Himbauan Polri Untuk Masyarakat

Terkait Serangkaian Aksi Terorisme, Ini Himbauan Polri Untuk Masyarakat
Himbauan Polri untuk masyarakat Indonesia

REINHA.com – Indonesia, beberapa hari ini dikejutkan dengan serangkaian aksi terorisme yang terkordinasi. Sebanyak tiga Gereja di Surabaya menjadi sasaran aksi teror ini. Tidak hanya tempat ibadah, Polrestabes Surabaya pun menjadi sasaran dari aksi terorisme ini.

Terkait dengan rangkaian aksi terorisme ini Polri mengeluarkan beberapa himbauan untuk masyarakat Indonesia, berikut himbauan dari Polri ;

  1. Masyarakat agar tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan. Polri akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta kesiapsiagaan.
  2. Masyarakat untuk tetap mewaspadai adanya berita-berita yang tidak jelas sumber berita dan kebenarannya, serta tidak berusaha untuk mempostingnya kembali.
  3. Masyarakat dilarang memposting maupun video yang menggambarkan kekerasan maupun kesadisan. Jika sudah ada mohon untuk dihapus.
  4. Jadikan terorisme sebagai musuh bersama. Mari kita bersatu melawan terorisme.

Aksi terorisme ini dikecam oleh semua elemen masyarakat. Presiden Indonesia Joko Widodo sendiri mengatakan bahwa aksi terorisme ini adalah aksi yang tidak berkemanusiaan dan tidak berdab.

(Baca juga: Kecam Aksi Teror Bom, Presiden Jokowi Akan Keluarkan Perppu)

Presiden mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Kapolri untuk mengambil langkah tegas, dan tidak ada kompromi dalam mengambil tindakan untuk menghentikan aksi terorisme tersebut.

# Terkait Serangkaian Aksi Terorisme, Ini Himbauan Polri Untuk Masyarakat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.