BERITABerita Dunia

Hilang Kendali, Imam Gereja Tampar Balita Saat Pembaptisan

Hilang Kendali, Imam Gereja Tampar Balita Saat Pembaptisan

Hilang Kendali, Imam Gereja Tampar Balita Saat Pembaptisan
File Photo / AFP

REINHA.com – Sebuah video mengejutkan beredar di dunia maya dan menuai kecaman netizen. Dalam video tersebut, terlihat seorang imam gereja yang menampar anak balita saat pembaptisan.

Insiden itu terjadi di dalam sebuah gereja di Perancis selama upacara pembaptisan. Seperti yang terlihat dalam rekaman video berdurasi 44 detik, balita itu menangis ketakutan. Tangisan balita itu tampaknya mengganggu si imam. (Lihat videonya disini)

Pendeta itu berusaha menenangkan anak laki-laki itu, tapi sebaliknya balita itu menangis semakin keras. Gagal menenangkan si balita, imam itu akhirnya menamparnya sambil mengucapkan kata-kata “tenang” di depan orang tua balita yang terkejut dan kaget.

(Baca juga: Paus Fransiskus Mengatakan Kepada Pria Gay: Tuhan Membuatmu Seperti Itu Dan Mencintainya)

Untuk beberapa saat, orang tua anak itu terlihat tidak bisa berkata-kata. Tapi sang ayah kemudian mengambil anaknya agar menjauh dari si imam.

Belum jelas persis di mana dan kapan insiden itu terjadi. Namun, imam itu berbicara bahasa Perancis dan ceritanya muncul di situs berita lokal Martinique dan Guadeloupe, wilayah Perancis di Laut Karibia.

Orang-orang di YouTube masuk ke bagian komentar untuk mengekspresikan kemarahan mereka atas perilaku imam tersebut.

“Ini di depan kamera, apa yang akan terjadi di belakang layar ketika Anda meninggalkan seorang imam dan seorang anak sendirian?” Tulis salah satu orang netizen.

# Hilang Kendali, Imam Gereja Tampar Balita Saat Pembaptisan (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.