BERITABerita Nasional

Sindiran Fadli Zon Atas Kunjungan Gus Yahya Ke Israel Berbuah Pahit

Sindiran Fadli Zon Atas Kunjungan Gus Yahya Ke Israel Berbuah Pahit

Sindiran Fadli Zon Atas Kunjungan Gus Yahya Ke Israel Berbuah Pahit
Mohammad Nuruzzaman (Foto: dok. Twitter @noeruzzaman)

REINHA.com – Sindiran dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon terhadap Katib Aam (Sekjen) PBNU Yahya Cholil Staquf terkait kunjungannya ke Israel berbuah pengundurun diri dari kader Gerindra.

Mohammad Nuruzzaman, kader Partai Gerindra yang mengundurkan diri tersebut, menganggap Fadli Zon telah menghina Yahya. Pengunduran diri Mohammad Nuruzzaman disampaikan melalui surat terbuka kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yang tersebar di grup-grup WhatsApp. Saat dimintai konfirmasi, Nuruzzaman membenarkan surat itu.

(Baca juga: Hamas Dan Fatah Kecam Kunjungan Gus Yahya ke Israel)

Berikut ini sepenggal isi surat Nuruzzaman yang menyebut Fadli Zon telah menghina Yahya Staquf.

Kemarahan saya memuncak karena hinaan saudara Fadli Zon kepada kiai saya, KH Yahya Cholil Staquf terkait acara di Israel yang diramaikan dan dibelokkan menjadi hal politis terkait isu ganti Presiden.

Dikutip dari detik, dihubungi terpisah, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan Nuruzzaman merupakan kader Gerindra. Dari surat Nuruzzaman ke Prabowo, tertulis bahwa Nuruzzaman menjabat wasekjen. Dasco masih mengecek terkait jabatan Nuruzzaman. Dasco mengatakan surat pengunduran diri Nuruzzaman belum diterima Gerindra.

“Yang bersangkutan pengurus nonaktif. Sangat jarang ikut kegiatan partai,” ucap Dasco.

Berita sebelumnya, Katib Aam (Sekjen) Suriyah PBNU KH Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara di forum yang diprakarsai oleh America Jewish Commitee (AJC) Global Forum di Yerusalem.

(Baca juga: Di Israel, Gus Yahya Katakan Hormati Palestina Sebagai Negara Merdeka)

Di dalam forum tersebut Yahya menegaskan kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka harus dihormati.

Fadli Zon melalui akun pribadinya, menyindir kehadirian Yahya di forum tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada sensitivitas pada perjuangan Palestina. Lebih lanjut Fadli menganggap hal tersebut memalukan bangsa Indonesia.

“Cuma ngomong begitu doang ke Israel. Ini memalukan bangsa Indonesia. Tak ada sensitivitas pd perjuangan Palestina. #2019GantiPresiden”

Selain dari Fadli Zon, sindirian terhadap kehadiran Yayah di Yerusalem juga dilontarkan oleh Hamas dan Fatah. Hamas dan Fatah mengecam keras kehadiran tokoh Indonesia tersebut.

# Sindiran Fadli Zon Atas Kunjungan Gus Yahya Ke Israel Berbuah Pahit

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.