KLHK Dan DPR RI Meninjau Pengelolaan Limbah Dan Sampah Di Kawasan Industri Medan

KLHK Dan DPR RI Meninjau Pengelolaan Limbah Dan Sampah Di Kawasan Industri Medan

KLHK Dan DPR RI Meninjau Pengelolaan Limbah Dan Sampah Di Kawasan Industri Medan
@Kementerian LHK

REINHA.com –  Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya Beracun (PSL3B) Rosa Vivien Ratnawati dan Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Karliansyah dampingi Komisi VII DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik di Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (29/9).

Komisi VII DPR RI yang dipimpin oleh M. Nasir melakukan kunjungan kerja tersebut untuk meninjau pengelolaan limbah dan sampah di Kawasan Industri Medan (KIM).

Sambil berdialog dengan jajaran manajemen PT KIM, Rosa Vivien Ratnawati menyampaikan bahwa PT KIM bertanggung jawab penuh pada pengendalian pencemaran di kawasan industri ini.

(Baca juga: Ini Pesan JK Di Hari Ulang Tahun DPD RI Ke-14)

Vivien: “PT KIM harus membuat Surat Edaran terkait pemilahan sampah dan membentuk Unit Khusus untuk penanganan dan pengelolaan sampah. Jika membutuhkan bantuan dan konsultasi, kami KLHK terbuka.”

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, M. Nasir juga menyampaikan soal pentingnya penyusunan regulasi oleh PT KIM.

“Perbaiki regulasi sehingga tenan-tenan merasa nyaman untuk patuh pada regulasi yang ada,” ucap M. Nasir.

Saat ini Ditjen PSLB3 memang mendorong semua industri untuk bisa memanfaatkan limbah B3, agar menjadi produk yang dapat digunakan sebagai pengganti bahan baku yang aman bagi kesehatan dan lingkungan.

# KLHK Dan DPR RI Meninjau Pengelolaan Limbah Dan Sampah Di Kawasan Industri Medan

  • 4
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.