Tukar Dolar Ke Rupiah, SBY Salut Dan Berterima Kasih Kepada Dato Sri Tahir

Tukar Dolar Ke Rupiah, SBY Salut Dan Berterima Kasih Kepada Dato Sri Tahir

Tukar Dolar Ke Rupiah, SBY Salut Dan Berterima Kasih Kepada Dato Sri Tahir
Dato Tahir – SBY @Kolase Kompas.com

REINHA.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengaku salut dan berterimakasih kepada Dato Sri Tahir yang telah menukar uang dolarnya ke Rupiah. Uang yang ditukar ke rupiah senilai Rp 2 triliun.

“Salut dan terima kasih kepada Datuk Tahir yang lepas dolarnya senilai Rp 2 Triliun untuk perkuat nilai rupiah. Patriotisme yg patut diteladani” kata SBY melalui akun Twitter miliknya.

Selain itu SBY mengatakan bahwa untuk kepentingan bangsa kita harus bersatu dan mengenyampingkan ego kita, waluapun politik kita berbeda.

(Baca juga: Kementerian LHK: ICCFE Penting Untuk Edukasi Pengendalian Perubahan Iklim)

“Politik boleh berbeda, tetapi untuk kepentingan bangsa kita harus bersatu dan mengenyampingkan ego kita. In crucial thing, unity’ kata SBY.

Dikutip dari Tribunnews, Dato Sri Tahur pada hari Senin (15/10) menukar dolar Amerika Serikat dan dolar Singapura ke Rupiah senilai Rp 2 triliun di Bank Indonesia.

Uang yang ditukarkan Tahir ini murni milik pribadi, bukan uang milik perusahaan.

“Total kami telah gantikan dolar 93 juta dolar AS plus 55 juta dolar Singapura ini (pakai uang) pribadi tidak terkait dengan korporasi,” kata Dato Sri Tahir, di Kompleks Bank Indonesia, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Pengusaha kelahiran Surabaya 66 tahun silam ini menuturkan, nantinya dana yang sudah ditukarkan ke rupiah tersebut bakal disetorkan ke Bank Mayapada sebagai modal, tidak untuk diinvestasikan ke saham.

Sebab, secara bisnis Bank Mayapada seluruhnya menggunakan denominasi rupiah.

“Uangnya disetorkan ke Mayapada sebagai modal, untuk memperkuat permodalan perbankan, tidak masuk ke saham,” ujarnya.

Dato Sri Tahir mengungkapkan, motivasinya untuk menukarkan dolar ke rupiah untuk membantu penguatan rupiah yang saat ini sudah terdepresiasi 12,30 persen ke level Rp 15.230 per dolar AS.

Tahir juga mendorong agar pengusaha-pengusaha di dalam negeri yang masih menyimpan uangnya dalam dolar di Singapura juga melakukan hal yang sama seperti dirinya.

“Kami harapkan pengusaha-pengusaha yang lain (tukar dolarnya), saya rasa masih banyak pengusaha yang punya uang di Singapura. Tidak perlu khawatir dengan ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

# Tukar Dolar Ke Rupiah, SBY Salut Dan Berterima Kasih Kepada Dato Sri Tahir

  • 4
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.