Beri Pujian, SBY: Said Didu Beri Pelajaran “Tidak Selalu Membenarkan Yang Kuat, Tetapi Berani Perkuat Kebenaran”

Beri Pujian, SBY: Said Didu Beri Pelajaran “Tidak Selalu Membenarkan Yang Kuat, Tetapi Berani Perkuat Kebenaran”

Beri Pujian, SBY: Said Didu Beri Pelajaran "Tidak Selalu Membenarkan Yang Kuat, Tetapi Berani Perkuat Kebenaran"
Susilo Bambang Yudhoyono @SBY

REINHA.com – Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono memuji apa yang dilakukan oleh Said Didu. Said Didu menurut SBY adalah sosok yang berani dalam mengambil resiko karena telah mengatakan kebenaran tentang persoalan Freeport.

“Saya baru membaca kultwit Pak Said Didu tentang isu divestasi saham Freeport. Penjelasan yang sangat informatif, utuh, mendidik, fair dan balanced” kata SBY.

(Baca juga: Penjelasan Lengkap Said Didu Tentang Isu Kenapa Beli Freeport Sampai Pengelolaan)

Said Didu menurut SBY, memahami kompleksitas permasalahan dan dilema yang dihadapi setiap pemerintahan dalam menetapkan pilihan dan kebijakan.

Said Didu secara implisit mengatakan setiap pemerintah ingin tetapkan pilihan yang tepat dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negaranya.

“Karenanya, Bapak Said Didu tak mau dan tak gegabah menyalahkan kebijakan pemerintah manapun, termasuk pemerintahan Pak Harto, SBY dan Pak Jokowi” kata SBY.

(Baca juga: Dipecat, Said Didu: Baru Kali Ini Pemecatan Komisaris BUMN Karena Alasan Tidak Sejalan Bukan Kerena Kinerja)

Lebih lanjut lagi SBY mengatakan dirinya menaruh rasa hormat, karena Said Didu telah mengambil resiko dengan “telling the truth”.

“Saya tahu iktikad Bapak baik. Tuhan, Allah SWT mencatatNya” kata SBY.

Menurut SBY Said Didu telah memberikan pelajaran berharga tentang “Tidak selalu MEMBENARKAN YANG KUAT, tetapi berani PERKUAT KEBENARAN”.

# Beri Pujian, SBY: Said Didu Beri Pelajaran “Tidak Selalu Membenarkan Yang Kuat, Tetapi Berani Perkuat Kebenaran”

  • 34
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.