BERITABerita Nasional

Norwegia Apresiasi Indonesia Soal Capaian Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Norwegia Apresiasi Indonesia Soal Capaian Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Norwegia Apresiasi Indonesia Soal Capaian Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca
Pertemuan Bilateral Indonesia-Norwegia @KLHK

REINHA.com – Pertemuan bilateral antara Kementerian LHK dengan Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia, H.E. Ola Elvestuen, membahas penguatan kerjasama REDD+ serta isu lingkungan hidup lainnya antara kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut Pemerintah Norwegia memberi apresiasi atas capaian pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK)

Hal tersebut diungkap oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar melalui akun Twitter miliknya, Kamis (14/02/2019).

(Baca juga: Sambut Hari Bakti Rimbawan, Rangkaian Kegiatan Digelar)

Siti Nurbaya mengatakan Pemerintah Norwegia mengapresiasi komitmen, upaya dan capaian Pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi gas rumah kaca, serta isu-isu kehutanan dan lingkungan hidup selama ini

Siti menegaskan, bahwa semua capaian ini merupakan langkah korektif pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Siti menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan merupakan langkah-langkah korektif yang diambil agar emisi gas rumah kaca Indonesia dari sektor kehutanan dapat dikendalikan.

Selain itu, langkah korektif Pemerintah Indonesia juga ditunjukkan dengan keberpihakan kepada masyarakat di sekitar hutan melalui program Perhutanan Sosial.

KLHK bersama kementerian atau lembaga terkait dan juga berbagai pihak tengah berjuang mengatasi isu sampah atau limbah, kasus Merkuri, hingga polusi laut yang bersumber dari aktvitas berbasis daratan.

“Semua ini membutuhkan sinergitas nyata dari Indonesia dan berbagai negara sahabat” kata Menteri KLHK Siti Nurbaya.

# Norwegia Apresiasi Indonesia Soal Capaian Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.