Serang India, Pakistan Gunakan Misil Buatan AS?

Serang India, Pakistan Gunakan Misil Buatan AS?

Serang India, Pakistan Gunakan Misil Buatan AS?
@APTN

REINHA.com – Angkatan Udara India (IAF) telah menunjukan puing-puing rudal buatan AS, dimana puing-puin ini “membuktikan secara meyakinkan” jet Pakistan menyerang pangkalan militer India. Pakistan sebelumnya membantah mengirim pesawat tempurnya.

Dikutip dari RT, Wakil IAF Marshall RGK Kapoor mengatakan kepada wartawan, pada konferensi pers hari Kamis, bahwa MiG-21 Bison India menembak jatuh Pesawat Angkatan Udara Pakistan (PAF) F-16 sehari sebelumnya. F-16 adalah salah satu dari beberapa tempur Pakistan yang menyerang pangkalan militer India, kata Kapoor.

(Baca juga: Perseteruan Meningkat, Selebriti India Dan Pakistan Serukan Perdamaian, Sebagian Mendukung Pasukan Mereka)

Meskipun Islamabad membantah menggunakan F-16 dalam serangan itu, dan mengklaim bahwa tidak ada pesawat Pakistan yang tertembak, IAF mengungkapkan foto-foto sisa-sisa rudal AIM-120 AMRAAM buatan AS yang katanya “membuktikan secara meyakinkan” jet-jet Pakistan itu terlibat.

PAF membeli 500 rudal AMRAAM pada 2006 sebagai bagian dari kontrak amunisi F-16 senilai $ 650 juta dengan Washington. Diproduksi oleh Raytheon, AMRAAM adalah peluru kendali jarak menengah, segala cuaca, yang digunakan oleh Amerika Serikat dan 33 negara lainnya di seluruh dunia.

# Serang India, Pakistan Gunakan Misil Buatan AS?

  • 6
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.