Bupati Flores Timur Ajak Pramuka Flotim Perangi Sampah Plastik

Bupati Flores Timur Ajak Pramuka Flotim Perangi Sampah Plastik
Bupati Flores Timur, Anton G Hadjon menanam bakau di pantai Nuhalolon, Solor Barat @reinha.com

REINHA.com – Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon (AGH) dalam kunjungannya ke Perkemahan HUT Pramuka ke-58, Kwarcab Flores Timur di desa Nuhalolon, Solor Barat meminta kepada semua anggota Pramuka, khususnya Pramuka Flores Timur untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian alam termasuk kelestarian laut.

Mencintai alam merupakan wujud dan rasa kasih sayang tiap anggota pramuka, bagi diri sendiri dan bagi generasi penerusnya.

(Baca juga: Bupati Flores Timur Ajak Anggota Pramuka Perangi Kejahatan Luar Biasa)

Oleh karena itu pada tataran soft skill, Kwartir Nasional mengembangkan suatu sikap hidup dan standar berperilaku baru yang diharapkan dapat membudaya, mengakar dan terinternalisasi secara mendalam dalam lubuk hati setiap anggota gerakan pramuka.

“Api unggun adalah kesempatan untuk merenungkan secara bersama jiwa dari pramuka. Setelah kemah ini, tetap dibawa dalam kehidupan masing-masing setiap harinya” kata AGH.

Diharapkan berkembangnya hard skill bagi segenap anggota pramuka untuk setiap saat melakukan aksi nyata perang terhadap sampah plastik.

“Cara menghentikan sampah plastik adalah tidak lagi menggunakan atau meminum air dari air gelas mineral (aqua)” ungkap AGH.

AGH minta kepada semua anggota Pramuka Flores Timur baik dalam kegiatan nasional, gugus depan dan dalam kegiatan pribadinya untuk menolak menggunakan barang-barang berbahaya yang dapat merusak lingkungan.

“Marilah Pramuka Flores Timur menjadi bagian untuk memerangi sampah, khususnya sampah plastik yang ada di Flores Timur dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan pramuka maupun kegiatan pribadi yang kita laksanakan” kata Bupati Flores Timur Anton Hadjon.

Kegagalan umat manusia memelihara kelestarian lingkungan sama artinya dengan undangan terbuka bagi timbulnya berbagai bencana seperti banjir, longsor, kebakaran hutan.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon juga melakukan penanaman bakau di area pantai Nuhalolon (Nusadani). Diwaktu yang hampir bersamaan dilakukan juga penanam terumbu karang di pantai Riangsunge, Solor Barat.

# Bupati Flores Timur Ajak Pramuka Flotim Perangi Sampah Plastik

  • 11
    Shares