China Luncurkan Satelit 5G Pertama Di Orbit Rendah Bumi

China Luncurkan Satelit 5G Pertama Di Orbit Rendah Bumi
China luncurkan satelit 5G @Screenshot

REINHA.com – China melakukan peluncuran orbital kedua hanya dalam waktu 24 jam pada Rabu malam, mengirim satelit 5G komersial Yinhe-1 ke orbit Bumi yang rendah.

Sebuah kendaraan peluncuran padat Kuaizhou-1A lepas landas dari platform seluler di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di Cina barat laut pada pukul 10:02 malam. Timur.

(Baca juga: Para Ilmuwan Berhasil Mengubah Otak Tua Menjadi Lebih Muda Dan Kuat Pada Tikus)

Satelit verifikasi teknologi Yinhe – 1 (Galaxy-1) 227 kilogram untuk produsen satelit komunikasi Galaxy Space yang berbasis di Beijing. Yinhe-1 digunakan untuk menguji Q / V dan komunikasi band Ka hingga 10 Gbps.

Satelit, juga disebut sebagai GS-SparkSat-03, adalah bagian dari rencana untuk membangun konstelasi 5G global berdasarkan pada platform satelit kecil Galaxy-1 berbiaya rendah dan berkinerja tinggi. Platform akan disempurnakan berdasarkan pelajaran dari pengujian di-orbit.

Galaxy Space berencana untuk meluncurkan 144 satelit “rasi bintang” dalam tiga tahun ke depan. Perusahaan ingin memberikan layanan komunikasi kecepatan tinggi, latensi rendah secara global, termasuk daerah terpencil.

Satelit telah dikembangkan dengan bantuan dari China Aerospace Sains dan Teknologi Corporation (CASC) dan China Electronics Technology Group Corporation (CETC).

Rencana peluncuran China tahun 2020

Misi hari Rabu adalah yang ketiga di Tiongkok tahun 2020. Yinhe-1 mengikuti peluncuran satelit TJS-5 yang diklasifikasikan ke GTO dari Xichang dan Long March 2D dari Taiyuan yang mengirim empat satelit ke LEO Selasa malam. Misi terakhir termasuk dua ÑuSats baru untuk perusahaan penginderaan jauh yang berbasis di Argentina Satellogic.

(Baca juga: Masuk Blacklist Amerika, Huawei China Rakit Ponsel Terbaru Tanpa Komponen AS)

CASC merencanakan lebih dari 40 peluncuran pada tahun 2020, dengan peluncuran komersial dan pribadi berpotensi membawa angka peluncuran keseluruhan China ke lebih dari 50 tahun ini.

SpaceX memulai 2020 secara global dengan meluncurkan 60 satelit Starlink, menjadikan perusahaan operator konstelasi satelit komersial terbesar di dunia.

# China Luncurkan Satelit 5G Pertama Di Orbit Rendah Bumi

  • 12
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.