Sebagai Sinyal Ke Iran, Israel Dan Amerika Kembangkan Sistem Pertahanan Rudal Arrow-4

Sebagai Sinyal Ke Iran, Israel Dan Amerika Kembangkan Sistem Pertahanan Rudal Arrow-4

Israel, AS memulai pengembangan sistem senjata Arrow 4 (IAI)

REINHA.com – Dalam menghadapi pengembangan berkelanjutan rudal balistik jarak jauh yang mampu membawa hulu ledak nuklir, Kementerian Pertahanan Israel mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai mengembangkan, bersama Badan Pertahanan Rudal AS, generasi baru dari sistem pertahanan rudal Arrow yang canggih.

Sistem baru yang dikenal sebagai Arrow 4 akan menjadi bagian utama dari arsitektur pertahanan rudal berlapis Israel.

Dikutip dari Jerusalem Post, Arrow 3 saat ini berfungsi sebagai lapisan atas dari susunan pertahanan rudal multi – tingkat Israel dan dirancang untuk melindungi Israel dari rudal jarak jauh, terutama yang diproduksi di Iran.

(Baca juga: Baru 1 persen Warga Timur Tengah Menerima Suntikan Pertama Vaksin Covid)

Ini mencakup sistem radar canggih, yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elta, anak perusahaan dari Israel Aerospace Industries.

Pengembangan generasi baru Arrow sedang dilakukan oleh Israel Missile Defense Organization (IMDO) atau Organisasi Pertahanan Rudal Israel, yang merupakan bagian dari Direktorat Litbang Pertahanan (MAFAT) Kementerian Pertahanan, dalam hubungannya dengan MDA AS.

Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “Arrow 4 akan menjadi rudal pencegat inovatif dan canggih dengan kemampuan yang ditingkatkan.

(Baca juga: Bom Suriah, Israel Melanggar Hukum Internasional)

“Ini akan mengatasi berbagai ancaman yang berkembang di wilayah tersebut dan akan menggantikan pencegat Arrow 2 selama beberapa dekade mendatang. Pengembangannya dipimpin oleh IMDO dan MDA AS, dengan IAI sebagai kontraktor utama untuk pengembangan dan produksi sistem dan interseptornya. “

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan “Pengembangan Arrow 4 bersama dengan mitra Amerika akan menghasilkan lompatan teknologi dan operasional ke depan. Dimana hal tersebut untuk mempersiapkan Israel menghadapi medan perang masa depan dan ancaman yang berkembang di Timur Tengah dan sekitarnya. Saya mengucapkan selamat kepada Organisasi Pertahanan Rudal Israel, yang saat ini memperingati ulang tahunnya yang ke-30, serta Badan Pertahanan Rudal AS dan industri pertahanan Israel, karena telah membuat rumah depan Israel aman, ”katanya.

General Manager IAI Divisi IAI / MLM, Jacob Galifat mengatakan Arrow akan menjadi sistim pertahanan yang paling canggih di dunia dan akan memberikan lapisan pertahanan baru bagi Negara Israel dan warganya,” katanya.

# Sebagai Sinyal Ke Iran, Israel Dan Amerika Kembangkan Sistem Pertahanan Rudal Arrow-4

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.