Jokowi: 3,852 Juta Vaksin Siap Pakai AstraZeneca Kembali Tiba Di Indonesia

Jokowi: 3,852 Juta Vaksin Siap Pakai AstraZeneca Kembali Tiba Di Indonesia

3,852 Juta Vaksin Siap Pakai AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

REINHA.com – Di tengah gelombang dan varian baru virus Covid-19 di sejumlah negara, pemerintah Indonesia terus-menerus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Presiden Joko Widodo mengatakan sebanyak 3,852 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin malam. Vaksin tersebut seluruhnya untuk mendukung program vaksinasi massal di seluruh pelosok Tanah Air.

(Baca juga: Sejak 2018, Kominfo Tangani 3.640 Ujaran Kebencian Berbasis SARA Di Ruang Digital)

Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah pemberian vaksin Covid-19 terbesar ketiga di kawasan Asia setelah Republik Rakyat Tiongkok dan India. Meski demikian, untuk mencapai tujuannya, program vaksinasi massal yang diberikan secara gratis oleh pemerintah masih memerlukan dukungan semua pihak.

“Belajar dari munculnya gelombang baru di sejumlah negara, kita harus bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin, dan kita semua tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.” kata Jokowi.

# Jokowi: 3,852 Juta Vaksin Siap Pakai AstraZeneca Kembali Tiba Di Indonesia

  • 1
    Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.