BERITABerita Dunia

10.000 Sinterklas Penuhi Jalan Di Spanyol

10.000 Sinterklas Penuhi Jalan Di Spanyol

10.000 Sinterklas Penuhi Jalan Di Spanyol

REINHA.com – Menjelang Natal dan pergantian tahun selalu saja ada acara-acara meriah yang digelar di berbagai negara di dunia, seperti di kota Madrid, Spanyol. Di kota ini baru saja diadakan acara Santa Run besar-besaran. Ada lebih dari 10.000 orang pelari yang mengenakan kostum Sinterklas turun ke jalan dan berlari bersama.

Pada akhir pekan ini, pemandangan pria dan wanita mengenakan jas merah dan topi Santa membentang sejauh mata memandang. Bahkan sebagian besar dari mereka mengenakan atribut jenggot putih panjang agar terlihat lebih mirip dengan Sinterklaus. Mereka berlari di jalan dengan jarak 5,5 km untuk memeriahkan acara Santa Run yang sudah diselenggarakan sejak 4 tahun yang lalu.

Santa Run kali ini juga bukan hanya sekedar untuk menyambut datangnya hari Natal dan pergantian tahun. Mereka akan memecahkan rekor dunia dengan berkumpulnya Sinterklas dalam jumlah terbanyak di dunia. Karena itu jumlah peserta yang ikut sebanyak dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya acara ini juga berhasil meraih rekor terbanyak dengan menghadirkan peserta berkostum Sinterklaus sebanyak 5.173 Sinterklaus. Rekor tersebut dipecahkan oleh acara yang sama tahun ini.

Tak hanya kompetisi lari untuk orang dewasa, Santa Run juga menghadirkan kompetisi lari untuk usia di bawah 12 tahun. Sebanyak lebih dari 1.000 anak-anak di bawah 12 tahun mengikuti acara ini dengan mengenakan pakaian hijau ala peri khas Natal, Elf. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.