BERITABerita Dunia

Kisah Manusia Tarzan Dari Vietnam, Hidup Di Hutan Selama 41 Tahun

Kisah Manusia Tarzan Dari Vietnam, Hidup Di Hutan Selama 41 Tahun

Kisah Manusia Tarzan Dari Vietnam, Hidup Di Hutan Selama 41 Tahun

REINHA.com – Sebuah kisah nyata kehidupan layaknya seorang TARZAN. Kejadian ini terjadi di Vietnam, Ho Van Lang 44 tahun, dan ayahnya Ho Van Thanh 85 tahun, menghabiskan 41 tahun di hutan distrik Tay Tra Quang Ngai.

Mereka meninggalkan rumah mereka ketika perang di Vietnam dan mendirikan pondok di hutan, menghabiskan empat dekade berikutnya belajar untuk berburu, membangun tempat penampungan dan berjuang sendiri.

Saat itu Lang masih berusia 2 tahun untuk bertahan hidup mereka harus memakan tikus.

Mereka ditemukan pada tahun 2013 dan sejak saat itu mereka memulai kehidupan baru, beradaptasi di luar hutan bersama masyarakat.

Seorang fotografer bernama Alvaro Cerezo menceritakan kisah dimana mereka kembali ketempat asal pria itu tinggal di dalam hutam.

Kisah Manusia Tarzan Dari Vietnam, Hidup Di Hutan Selama 41 Tahun

Cerezo menulis di blog-nya: “Saya bisa merasakan bahwa dia sangat senang memikirkan akan kembali ke tempat dimana dirinya tinggal sepanjang hidupnya. Untuk itu kami kesana bersama ditemani penerjemah saya.”

‘Lang tidak ragu dan keesokan harinya kami berangkat bersama-sama.

‘Setelah sehari penuh berjalan melalui hutan kami tiba di rumah lamanya. Lang tertegun saat kami tiba di sana, menatap dari kejauhan selama hampir satu jam. ”

Ho Van Thanh sebelum tinggal dihutan pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya di dusun Tra Kem sebelum waktu Perang Vietnam.

Tapi satu hari istri dua anak lainya tewas karena ledakan tambang, membuat dirinya shock. Ia mengambil anaknya yang masih berusia dua tahun dan melarikan diri ke hutan, setelah itu tidak pernah melakukan kontak dengan orang lain.

Pasangan ini bertahan hidup dengan mencari makan buah dan singkong dari hutan dan menanam jagung.

Mereka mengenakan cawat terbuat dari kulit kayu, dan tinggal di sebuah gubuk kayu, lima meter di atas tanah. Mereka ditemukan oleh sekelompok pemburu dan mereka memberitahu pihak berwenang setempat.(jwm-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.