BERITABerita Dunia

Selamatkan Kucing Tenggelam, Penjaga Pantai Beri Nafas Buatan

Selamatkan Kucing Tenggelam, Penjaga Pantai Beri Nafas Buatan

Selamatkan Kucing Tenggelam, Penjaga Pantai Beri Nafas Buatan

REINHA.com – Seorang penjaga pantai di sebuah pantai di Italia pantas menerima penghargaan sebagai penjaga pantai terbaik. Bagaimana tidak, ia tidak pandang bulu siapa yang harus ditolongnya. Baginya nyawa seekor anak kucing sama berharganya dengan nyawa manusia.

Baru-baru ini sekelompok anak-anak yang berada di pelabuhan Marsala melihat seekor anak kucing mengambang di laut Sisilia, Italia. Anak-anak ini melaporkan apa yang mereka lihat ke penjaga pantai. Penjaga pantai yang tidak disebutkan namanya kemudian masuk ke air untuk mengambil anak kucing itu.

Dalam sebuah video yang kemudian menyebar di dunia maya, memperlihatkan bagaimana penjaga pantai itu menyelamatkan anak kucing tersebut dengan memberikan nafas buatan. Ia memijat dada anak kucing itu dan meniupkan udara dari mulutnya ke mulut kucing itu, sama seperti yang biasa ia lakukan kepada manusia.

Seperti dilansir Dailymail, 6 Agustus 2016, setelah beberapa saat melakukan pertolongan, akhirnya anak kucing itu memperlihatkan tanda-tanda kehidupan. Ia membuka matanya dan mengeong lemah. Anak kucing itu kemudian diadopsi oleh otoritas pelabuhan dan diberi nama Charlie.

Hingga saat ini tidak diketahui bagaimana anak kucing itu bisa berada di tengah laut. Anak kucing itu mungkin tidak menyadari saat berjalan ke arah laut, atau seperti yang pernah terjadi sebelumnya di sebuah sungai di Italia, anak kucing itu sengaja dilemparkan ke air oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.