BERITABerita Dunia

Inggris Kembangkan Senjata Dengan Biaya $ 1 Milyar

Inggris Kembangkan Senjata Dengan Biaya $ 1 Milyar

Inggris Kembangkan Senjata Dengan Biaya $ 1 Milyar

REINHA.com – Militer Inggris telah sepakat untuk mengembangkan prototipe senjata laser yang memakan biaya £ 30.000.000 ($ 1.040.000.000) atau sekitar 14 Triliun dalam rupiah. Menurut Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, proyek ini disebut-sebut sebagai “teknologi senjata masa depan”.

Proyek baru ini merupakan bagian dari skema inovasi Departemen Pertahanan (MoD). Dalam sebuah pernyataan di situs Kementerian Pertahanan, departemen memperkenalkan proyek tersebut sebagai “senjata laser anti penargetan serangan udara”.

Dalam proyek ini, militer Inggris akan mencari cara untuk mengembangkan “life-saving vital signs monitors, cutting edge anti-missile systems, tiny insect-inspired surveillance drones and quantum gravitational detectors, advanced protective materials”.

Fallon sendiri mengatakan bahwa Inggris memiliki reputasi lama sebagai pemimpin dunia dalam hal inovasi, dan bahwa skema baru akan menjaga negara di depan kurva, sementara menciptakan Inggris sebagai negara yang lebih aman dan lebih makmur.

Pihak militer mengatakan bahwa Laser Directed Energy Weapon (LDEW) akan diperkenalkan pada tahun 2016 ini. Perwakilan perusahaan MBDA UK Ltd mengatakan proyek senjata ini bertujuan untuk itu untuk dapat memperoleh dan melacak target pada jarak jauh maupun dekat, dan dalam berbagai kondisi cuaca di tanah maupub air, dengan ketepatan yang cukup untuk memungkinkan aman dan efektif.

“Ini bisa digunakan untuk melindungi pasukan maritim dan tanah kami. Misalnya, kapal dari ancaman rudal atau tentara dari mortir musuh” tambah pernyataan MoD, seperti dilansir RT News, 16 September 2016.

Kementerian Pertahanan juga baru saja meluncurkan kompetisi untuk mencari orang yang bisa memberikan cara terbaik untuk mengembangkan kawanan drone yang dapat dikendalikan oleh operator tunggal. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.