KESEHATAN

Penelitian: Bayi Berkepala Besar Lebih Sukses Di Masa Depan

Penelitian: Bayi Berkepala Besar Lebih Sukses Di Masa Depan

Penelitian: Bayi Berkepala Besar Lebih Sukses Di Masa Depan

REINHA.com – UK Biobank melakukan penelitian besar untuk menemukan hubungan antara ukuran kepala bayi yang baru lahir dengan kecerdasan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa bayi dengan kepala lebih besar dari ukuran kepala bayi normal, memiliki kemungkinan lebih besar untuk sukses di masa depan.

Studi yang memonitor setengah juta anak-anak di Inggris itu menghasilkan bahwa ada keterkaitan antara kecerdasan yang lebih tinggi dengan lingkar kepala yang lebih besar dan volume otak. Penelitian juga menemukan hubungan antara gen, kesehatan fisik dan mental, serta cara mereka menjalani kehidupan.

Para peneliti dalam makalah yang diterbitkan oleh jurnal Molecular Psychiatry mengatakan, “Sangat signifikan yang diamati antara nilai tes kognitif dalam sampel UK Biobank dan banyak nilai profil poligenik, termasuk volume intrakranial, lingkar kepala bayi dan kemampuan kognitif anak”

Profesor Ian Deary, dari Edinburgh University, yang memimpin penelitian, mengatakan varian gen juga sangat terkait dengan kecerdasan. Sehingga mereka memiliki kemungkinan besar untuk tumbuh menjadi orang yang pintar dan meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.