BERITABerita Dunia

Babi Liar Mengamuk Bunuh 3 Militan ISIS Di Irak

Babi Liar Mengamuk Bunuh 3 Militan ISIS Di Irak

REINHA.com – 3 orang militan kelompok teror Negara Islam/ISIS dilaporkan telah terbunuh oleh kawanan babi liar yang mengamuk beberapa waktu yang lalu. Insiden tersebut terjadi saat sejumlah militan ISIS berusaha melakukan penyergapan terhadap warga lokal di Kirkuk, Irak Utara.

Menurut Iraqi News, 3 militan tewas pada hari Minggu malam lalu, setelah terjadi perkelahian dengan sekelompok babi hutan di Kirkuk selatan. Babi hutan juga melukai 5 orang militan lainnya di daerah yang hendak direbut teroris ISIS tersebut.

Kepala suku sekaligus pengawas pejuang anti ISIS, Sheikh Anwar al-Assi, mengatakan bahwa para ekstremis merencanakan serangan penyergapan terhadap suku setempat yang telah membentuk brigade anti-teroris. Suku-suku tersebut telah melarikan diri ke pegunungan saat ISIS menguasai kota Hawija di dekatnya, tiga tahun lalu.

Anwar al-Assi mengklaim bahwa setidaknya delapan teroris telah bersembunyi di alang-alang padat di dekat sungai setempat yang dikenal sebagai Zaghitoun, sebelum mereka diserang oleh hewan-hewan buas yang marah.

“Kemungkinan gerakan mereka mengganggu kawanan babi hutan, yang menghuni daerah tersebut dan juga ladang jagung di dekatnya. Daerah ini padat dengan alang-alang, yang bagus untuk dijadikan tempat persembunyian” ucap Anwar.

Setelah kejadian tersebut, para teroris diduga melakukan pembalasan dendam terhadap babi-babi tersebut. Menurut Alsumaria News, metode pembalasan yang mereka lakukan tidak diketahui dengan jelas.

Dalam 3 hari menjelang serang babi hutan tersebut, militan ISIS dilaporkan telah membunuh sekitar 25 orang penduduk setempat. Beberapa orang lainnya diculik dan belum diketahui nasibnya. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.