BERITABerita DuniaKESEHATAN

Program Makan Sehat Ala Michelle Obama Akan Dihentikan

Program Makan Sehat Ala Michelle Obama Akan Dihentikan

REINHA.com – Di masa kepemimpinan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, masalah obesitas yang dialami anak-anak usia sekolah menjadi perhatian utama bagi Michelle Obama. Michelle mencetuskan Program Makan Siang Sekolah Nasional yang wajib diterapkan di semua sekolah di AS. Namun sayangnya dibawah kepemimpinan Donald Trump, program tersebut akan dihentikan.

Program yang dicanangkan oleh mantan Ibu Negara ini telah berlangsung selama beberapa tahun. Sejumlah lembaga kesehatan mendukung program tersebut demi menurunkan tingkat obesitas pada anak-anak. Selain menerima dukungan, program ini juga tak henti-hentinya mendapatkan protes keras terutama bagi para siswa di sekolah-sekolah yang menjalankan program tersebut.

Para siswa telah lama memulai kampanye di media sosial dengan hashtag sarkastik bertuliskan #ThanksMichelleObama. Mereka memposting makan siang yang disediakan oleh sekolah mereka. Mereka mengungkapkan bahwa makanan yang mereka dapatkan sangat mengerikan, tidak enak, bahkan jauh lebih buruk dari makanan yang dimakan oleh para narapidana.

Kekhawatiran juga telah meningkat di masa lalu bagi Partai Republik atas biaya program makanan sehat yang dianggap terlalu mahal. Program ini telah diikuti oleh 99% sekolah di AS, namun di bawah kepemimpinan Trump, sekolah akan diberikan peraturan yang lebih fleksibel dan mudah dijalankan.

Departemen Pertanian AS telah mengumumkan bahwa sekretaris departemen, Sonny Perdue, akan memperkenalkan standar baru yang akan memberikan fleksibilitas lebih banyak kepada sekolah-sekolah sehubungan dengan Program Makan Siang Sekolah Nasional.

Belum diketahui dengan jelas seperti apa peraturan baru tersebut dan apakah menu tersebut merupakan menu makanan sehat atau malah sebaliknya?

Pengumuman tersebut rencananya akan diadakan di Sekolah Dasar Catoctin di Leesburg, Virginia, pada hari Senin waktu setempat. Di sana Perdue dan Senator Pat Roberts juga akan makan siang bersama para siswa. (dailymail/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.