OLAHRAGASepak Bola

Setelah Menang Besar, Indonesia Kalah Telak Saat Lawan Vietnam

Setelah Menang Besar, Indonesia Kalah Telak Saat Lawan Vietnam

REINHA.com – Kemenangan besar saat melawan Filipina sepertinya membuat pasukan Garuda Nusantara tidak berhati-hati saat melawan Vietnam. Garuda Nusantara harus menerima kekalahan dengan skor 3-0 tampa balasan saat menjamu tim Vietnam pada laga ketiga grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

(Baca juga: Timnas Indonesia Melahap Habis Filipina Dengan Skor Fantastis 9-0)

Kapten Timnas U-19 Indonesia Rahmat Irianto mengatakan timnya kurang beruntung saat mengahadapi Vietnam. Dan kekalahan tersebut sebagai sebagai pembelajaran untuk timnya ucap Irianto.

Gawang timnas U-19 dijebol oleh Le Van Nam pada menit ke-40. Lima menit kemudian, pemain yang sama kembali mencetak gol, dan derita pasukan Merah Putih bertambah dengan gol dari Bui Hoang Viet pada menit ke-86.

“Mungkin kita memang kurang beruntung dan mungkin Vietnam lebih bagus dari kita. Tapi itu tidak masalah buat kita,” ujar Irianto usai pertandingan.

Irianto menambahkan, kekalahan tersebut harus bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi semua rekan-rekannya. Pemain Persebaya Surabaya ini juga menegaskan bahwa dia akan berusaha menebus kekalahan tersebut di laga berikutnya.

“Kita belajar dari kesalahan kita dan kita berusaha untuk lebih baik lagi dan untuk pertandingan selanjutnya InsyaAllah kita bisa menang,” kata putra dari mantan bek timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro ini.

Pada laga berikutnya, timnas U-19 akan berhadapan melawan Brunei Darussalam. Pertandingan itu bakal digelar pada Rabu, 13 September besok. (jmw-reinha/mdk)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.