Info Menarik

Makhluk Misterius Yang Terdampar Saat Badai Akhirnya Teridentifikasi

Makhluk Misterius Yang Terdampar Saat Badai Akhirnya Teridentifikasi

REINHA.com – Monster laut mengerikan dan tanpa mata terdampar di pantai dekat Texas City setelah Badai Harvey pada awal September lalu. Hewan tak dikenal yang sempat menghebohkan banyak orang itu akhirnya teridentifikasi.

Preeti Desai, seorang komunikator sains, memposting gambar makhluk itu ke Twitter pada tanggal 7 September. Memunculkan keingintahuan dunia sekaligus membuat sebagian orang takut bermain di laut.

(Baca juga: Seekor Makhluk Misterius Terdampar Di Texas Setelah Badai Harvey)

Desai mengalihkan penyelidikan ke ahli biologi kelautan di seluruh dunia. Namun misteri akhirnya dipecahkan oleh Dr. Kenneth Tighe, seorang ahli biologi di Museum Sejarah Alam Nasional Smithsonian.

Tighe mengklaim bahwa makhluk itu adalah seekor ular belut fangtooth (nama ilmiah Aplatophis chauliodus yang diterjemahkan sebagai “ular yang mengerikan”). Tighe juga menambahkan bahwa, tanpa memeriksa ekor makhluk itu, mungkin juga itu adalah belut konger atau belut kebun.

“Mungkin Victinus Bathyuroconger atau Xenomystax congroides. Keduanya berasal dari Texas dan memiliki gigi seperti taring yang besar. Sayang sekali saya tidak bisa melihat ujung ekor dengan jelas, yang membedakan antara ophichthid dan congrids” ucap Tighe kepada Earth Touch News.

Belut itu berukuran kurang dari satu meter dan biasanya mengubur dirinya sendiri di dasar samudera pada kedalaman antara 30 dan 90 meter, namun intensitas Badai Harvey mungkin telah mengeluarkannya dari dasar laut. Mata yang hilang dari makhluk itu mungkin karena terurai air atau dimakan oleh makhluk yang lebih kecil di lautan. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.