BERITABerita Dunia

Penanganan Harimau Di Australia Tuai Kecaman

Penanganan Harimau Di Australia Tuai Kecaman
Penanganan Harimau Di Gold Coast – Screenshot/reinha.com

Penanganan Harimau Di Australia Tuai Kecaman

REINHA.com – Sebuah rekaman video beredar, dimana dalam video tersebut menunjukan penanganan pekerja pada seekor harimau di Dreamworld yang tidak semestinya.

Didalam video nampak terlihat seorang pekerja menarik ekor harimau dan seorang pria lainnya, berulang kali memukul kepala hewan tersebut. (Lihat Video Disini)

Rekaman tersebut diambil di taman hiburan Gold Coast, dan diposkan di Intagram pada hari Kamis, memicu kemarahan dan para netizen. (Baca juga: Penelitian, Domba Bisa Mengidentifikasi Wajah Manusia)

Dreamworld membela pekerja tersebut dengan mengatakan bahwa mereka memisahkan dua harmau yang anatagonis tersebut dengan cara yang aman.

Salah seorang netizen berkomentar, “Sejauh ini, itu sangat menjijikkan dan saya berharap ada keadilan atas tindakan mereka.” “Itu penyalahgunaan,” kata yang lainnya.

Juru bicara Ethical Treatment of Animals (PETA) Laura Weyman-Jones mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa perlakuan penangan terhadap harimau itu ‘mengerikan’.

“Menarik seekor harimau di ekor dan meninju kepala mereka adalah kekejaman yang mengerikan dan tidak bisa dibenarkan,” kata Ms Weyman-Jones pada hari Kamis.

”Harimau seharusnya berkeliaran jauh dan luas, tidak menghabiskan hidup mereka di kandang yang diliputi oleh orang asing dan diganggu oleh staf.

”Penangkaran tentu bukan dunia impian untuk harimau.”

PETA meminta penyelidikan segera dan ‘menyeluruh’ terhadap video tersebut dan mengambil tindakan hukum yang tepat.

Dreamworld telah membela penangan mereka, dengan menjelaskan bahwa, apa yang merka lakukan ada untuk memisahkan dua harimau yang disebut, Akasha dan Kai.

”Harimau di video ini menunjukkan perilaku antagonis dan perlu dipisah sebelum mereka saling menyakiti.”(jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.