Tontonan Mengharukan, Paus Pilot Enggan Meninggalkan Mayat Bayinya

Tontonan Mengharukan, Paus Pilot Enggan Meninggalkan Mayat Bayinya

Tontonan Mengharukan, Paus Pilot Enggan Meninggalkan Mayat Bayinya
Paus Pilot – @Blue Planet II

REINHA.com – Para penonton program televisi BBC One ‘Blue Planet II’ merasa sedih setelah menonton episode yang mengangkat tentang kematian bayi paus pilot yang baru lahir akibat pencemaran limbah di laut. Mereka berjanji tidak akan pernah menggunakan plastik lagi untuk mengurangi limbah yang mencemari laut.

Para penonton yang emosional menggunakan media sosial untuk mengungkapkan rasa cemas mereka setelah menonton episode yang menguras air mata tersebut. Dalam episode Blue Planet II tersebut, memperlihatkan video tentang seekor paus pilot betina yang memeluk bayinya yang telah mati.

(Baca juga: Menjadi Negara Maritim, Laut Indonesia Dipenuhi Sampah Plastik)

Paus betina itu membawa mayat bayinya selama beberapa hari dan enggan untuk meninggalkannya. Tindakan mamalia laut tersebut menunjukkan betapa kuatnya ikatan emosional antara ibu dan anak itu. (Lihat Videonya Disini)

Pembawa acara Blue Planet II, David Attenborough, memperingatkan tentang bahaya pencemaran limbah lewat episode yang ditayangkan pada hari Minggu, 19 November 2017. Attenborough menginformasikan kepada para penonton bahwa paus betina ini tanpa disadari telah meracuni bayinya sendiri melalui susu yang terkontaminasi zat berbahaya.

(Baca juga: Lautan Karibia Dipenuhi Sampah Manusia)

“Hari ini di Cams Atlantik, mereka harus berbagi samudra dengan plastik. Seorang ibu menahan bayinya yang baru lahir, sudah mati” ucap Attenborough.

“Paus pilot memiliki otak besar, mereka pasti bisa mengalami emosi. Penyaringan aliran plastik dan polusi industri ke laut berkurang, kehidupan laut akan diracuni oleh limbah selama berabad-abad yang akan datang” lanjutnya.

Para penonton Blue Planet II mengungkapkan perasaan mereka setelah menyaksikan tayangan tersebur. Mereka juga berjanji tidak akan menggunakan plastik dalam keseharian mereka dan mendesak orang lain untuk melakukan hal yang sama demi menyelamatkan planet Bumi dan penghuninya.

Seorang penonton memposting di Twitter, “Setelah menonton Blue Planet saya bersumpah untuk tidak menggunakan tas plastik lagi”

Liv Crombleholme menambahkan, “Jangan sekali-kali membeli tas plastik lagi setelah menonton Blue Planet”

Martini Marchioness menambahkan, “Paus menyeret bayi yang meninggal itu, memilukan… #BluePlanet # lingkungan #thebigblue”.

# Tontonan Mengharukan, Paus Pilot Enggan Meninggalkan Mayat Bayinya (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.