BERITABerita Dunia

Pesawat Penumpang Iran Jatuh Di Pegunungan, 66 Orang Tewas

Pesawat Penumpang Iran Jatuh Di Pegunungan, 66 Orang Tewas

Pesawat Penumpang Iran Jatuh Di Pegunungan, 66 Orang Tewas
Aseman Airlines / Reuters

REINHA.com – Pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Iran Aseman Airlines mengalami kecelakaan dan jatuh di pegunungan Zagros, Iran. Seluruh awak dan penumpang pesawat berjumlah 66 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Pesawat jenis ATR 72 dalam perjalanan dari Teheran menuju kota Yasuj yang terletak di barat daya Iran. Pesawat jatuh di daerah pegunungan Zagros, dekat kota Semirom, provinsi Isfahan.

Aseman Airlines telah melaporkan bahwa tidak ada satu pun korban yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Total korban tewas mencapai 66 orang yang terdiri dari kru dan penumpang pesawat.

Juru bicara Aseman Airlines menyebutkan bahwa pesawat tersebut hilang dari pantauan radar 20 menit setelah lepas landas, sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

(Baca juga: Pesawat Tim Sepak Bola Brasil Kecelakaan, 71 Orang Tewas)

Saksi mata mengatakan kepada media lokal bahwa pesawat tersebut sepertinya berusaha melakukan pendaratan darurat sebelum akhirnya terjatuh.

Kondisi cuaca yang disertai kabut tebal membuat helikopter tim penyelamat tidak bisa sampai ke lokasi kecelakaan dengan cepat. Penyebab kecelakaan belum diketahui secara rinci.

Aseman Airlines adalah maskapai penerbangan ketiga terbesar di Iran dan berbasis di ibukota Teheran.

# Pesawat Penumpang Iran Jatuh Di Pegunungan, 66 Orang Tewas (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.