Satu Dari Tiga Orang Tidak Memperdulikan Asupan Kalori Harian

Satu Dari Tiga Orang Tidak Memperdulikan Asupan Kalori Harian

Getty Images

REINHA.com – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi di Inggris, menemukan bahwa satu dari tiga orang dewasa meremehkan pola hidup sehat, dengan cara tidak memperdulikan asupan kalori harian mereka.

Secara umum telah diketahui bahwa asupan kalori harian untuk pria dewasa sebanyak 2.500 kalori per hari dan untuk wanita dewasa sebanyak 2.000 kalori per hari.

Namun studi yang dilakukan terhadap lebih dari 4.000 orang di Inggris menunjukkan informasi bahwa satu dari tiga pria mengkonsumsi lebih dari 3.000 kalori per hari dan wanita mengkonsumsi hampir 2.500 kalori per hari.

“Sebagian orang tidak memperdulikan apa yang telah mereka konsumsi dan sebagian lainnya sengaja mengubah catatan apa yang mereka makan karena mereka adalah bagian dari survei” ucap Dr Alison Tedstone, ahli gizi masyarakat umum Inggris.

(Baca juga: Lima Jenis Diet Ekstrim Yang Berbahaya Bagi Tubuh)

Tingginya asupan kalori harian pria dan wanita dewasa dipengaruhi salah satunya oleh gaya hidup masa kini di mana variasi makanan menjadi tren tersendiri.

Banyak kafe dan restoran yang menyediakan makanan dan minuman tinggi kalori namun tidak memberikan informasi kalori dari makanan dan minuman tersebut.

Porsi makanan dan minuman juga dibuat bervariasi dan semakin besar dari waktu ke waktu, sebagai salah satu strategi penjualan produk.

Makanan dan minuman ringan juga menyumbang tingginya asupan kalori. Minuman bersoda dan jus buah mengandung banyak gula. Dan jumlah kalori dalam kopi yang ditawarkan di kafe-kafe bisa melonjak tinggi setelah ditambahkan krim dan sirup.

# Satu Dari Tiga Orang Tidak Memperdulikan Asupan Kalori Harian (rsn-reinha)