BERITABerita Dunia

Pesawat Tak Berawak Kembali Mengintai Markas Rusia Di Suriah

Pesawat Tak Berawak Kembali Mengintai Markas Rusia Di Suriah

Pesawat Tak Berawak Kembali Mengintai Markas Rusia Di Suriah
Sistem pertahanan udara Pantsir-S1 terlihat di pangkalan udara Khmeimim – Dmitri Vinogradov/Sputnik

REINHA.com – Sebuah pesawat tak berawak yang tidak diketahui asalnya telah ditembak jatuh dekat pangkalan udara Khmeimim Rusia di Suriah. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu dan pangkalan itu tidak mengalami kerusakan apa pun, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Objek terbang menuju fasilitas militer pada Senin malam dan dihancurkan oleh pertahanan udara pangkalan. Lapangan terbang Khmeimim terus beroperasi secara normal setelah insiden itu.

Beberapa video, menunjukkan saat drone itu ditembak jatuh, namun video tersebut belum dapat diverifikasi keasliannya secara independen.

(Baca juga: Assad Memperoleh Banyak Dukungan Di Suriah Daripada Perkiraan Barat)

Ini adalah ketiga kalinya pangkalan udara Khmeimim ditargetkan dengan pesawat tanpa awak tahun ini. Serangan paling masif diluncurkan pada Januari dengan 10 pesawat tak berawak, beberapa bersenjatakan bom, berdengung di kompleks itu, dan tiga lainnya menargetkan titik logistik maritim Rusia yang terletak di kota Tartus.

Tujuh dari drone itu ditembak jatuh oleh sistem Pantsir, sementara enam lainnya dikalahkan dengan alat spesialis peperangan elektronik dan dipaksa mendarat. Tiga mesin tetap utuh dan kemudian dibawa ke Rusia untuk penyelidikan.

# Pesawat Tak Berawak Kembali Mengintai Markas Rusia Di Suriah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.