Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Kerahkan Semua Upaya Untuk Antisipasi Potensi Karhutla

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Kerahkan Semua Upaya Untuk Antisipasi Potensi Karhutla

@KementrianLHK

REINHA.com – Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Manggala Agni wilayah Kalimantan Selatan kerahkan semua upaya untuk mengantisipasi potensi karhutla yang masih menjadi ancaman di musim kemarau ini.

Upaya pencegahan menjadi prioritas dalam penanganan karhutla, melalui kegiatan patroli, sosialisasi, pelatihan kepada masyarakat, dan juga deteksi dini terhadap titik panas (hotspot) yang terpantau.

(Baca juga: Pemerintah Melakukan Penataan Distribusi Lahan Dengan Kebijakan)

Direktur Pengendalian Karhutla, Raffles B. Panjaitan meminta kepada seluruh Kepala Daops dan Manggala Agni di daerah untuk selalu aktif melakukan patroli pencegahan dan pemadaman secara dini pada areal-areal yang ditemukan karhutla.

Raffles: “Saya minta kepada seluruh Kepala Daops dan Manggala Agni terus melakukan patroli baik terpadu atau pun mandiri. Manggala Agni juga harus siap melakukan antisipasi dalam setiap kegiatan penanggulangan yang dilakukan di daerah.”

Arahan tersebut pun segera ditindaklanjuti Manggala Agni di lapangan dengan selalu siaga, tetap aktif melakukan upaya pencegahan, baik secara mandiri atau pun gabungan bersama instansi lain di tingkat tapak.

# Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Kerahkan Semua Upaya Untuk Antisipasi Potensi Karhutla

  • 6
    Shares