Jauh Dari Cukup, Jokowi: Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinaikkan Tahun Depan

Jauh Dari Cukup, Jokowi: Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinaikkan Tahun Depan
Presiden Jokowi

REINHA.com – Presiden Indonesia Joko Widodo hari ini, Rabu (31/10) menyerahkan sekitar 10.000 sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sertefikat kompetensi tenaga kerja konstruksi Indonesia ini terdiri dari 1.500 tenaga ahli, 1.600 teknisi dan analis, dan 6.900 operator.

(Baca juga: Aksi BEM SI Tidak Diliput Media, Fadli Zon: Mungkin Sebagian Besar Pers Jadi Partisan Yang Berpihak Petahana)

Jokowi mengatakan bahwa tepat setahun yang lalu dirinya membuka program percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi di seluruh wilayah Indonesia. Jokowi menyadari bahwa dibalik pembangunan infrastruktur di Tanah Air, terdapat kontribusi besar dari sumber daya manusia, pekerja-pekerja konstruksi, yang unggul dan berkompeten.

Dari besarnya jumlah setifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi yang diserahkan, Jokowi mengatakan bahwa jumlah tersebut jauh dari cukup.

“Terus terang, jumlah itu jauh dari cukup. Di tengah persaingan global, tenaga kerja dengan keahlian khusus sangat kita perlukan untuk dapat bersaing dengan negara lain. Saya minta kepada Kementerian PUPR agar tahun depan sertifikasi tenaga kerja konstruksi ini naik sepuluh kali lipat dari sekarang” kata Jokowi.

Pembangunan infrastruktur secara merata di Tanah Air adalah untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

# Jauh Dari Cukup, Jokowi: Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinaikkan Tahun Depan

  • 6
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.