Masuk Rekor MURI, Wiranto Apresiasi Apel Siaga Bawaslu Sumsel

Masuk Rekor MURI, Wiranto Apresiasi Apel Siaga Bawaslu Sumsel

Masuk Rekor MURI, Wiranto Apresiasi Apel Siaga Bawaslu Sumsel
Apel siaga pemilu

REINHA.com – Menko Polhukam, Wiranto mengapresiasi kegiatan apel siaga yang dilakukan oleh Bawaslu Sumatera Selatan pada hari Senin (21/01/2019). Kegiatan yang diikuti 4 ribu lebih peserta ini, dicatat sebagai salah satu rekor MURI.

“Tentu ini merupakan satu hal yang perlu kita apresiasi bahwa betapa pentingnya pengawasan pemilu itu karena pemilu sendiri merupakan satu hal yang sangat strategis, sangat penting untuk memelihara kesinambungan negara Indonesia” kata Wiranto.

Menko Polhukam mengatakan bahwa pemilu adalah salah satu cara untuk memilih pemimpin, baik pemimpin eksekutif maupun pemimpin legislatif untuk masa lima tahun ke depan.

(Baca juga: Remaja Mataram Ditangkap Karena Menghina Jokowi, Cipta Panca Laksana: Adilkah?)

Pemimpin yang berkualitas, pemimpin yang punya kompetensi, pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan ke depan yang lebih baik.

Untuk itu dibutuhkan pemilu yang damai, aman, sukses, jujur, adil dan terbuka. Semuanya dapat terlaksana kalau pengawasannya bagus, sehingga pengawasan ini penting sekali dan sangat menentukan keberhasilan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“Dengan prosesi (apel) siaga yang diikuti oleh banyak peserta panwaslu se-Sumsel, sampai-sampai dinobatkan menjadi salah satu rekor MURI, artinya belum pernah ada apel semacam ini yang diikuti begitu banyak manusia degan semangat yang luar biasa” ucap Wiranto

Wiranto berharap semangat semacam ini akan menjalar ke daerah lain. Sehingga bisa pastikan bahwa pemilu yang akan datang betul-betul dapat dilaksanakan dengan aman, sukses, berkualitas, dan bermartabat.

“Resiko itukan ada tapi akan dapat diminimalisir, dikecilkan, bisa dihindari kalau ada kesadaran. Kesadaran masyarakat, partai politik, para calon sendiri, dan bagaimana Bawaslu dapat mengawasi ini dari dini.”

Menko Polhukam berharap tidak akan ada konflik karena pemilu merupakan pesta demokrasi dan bukan konflik demokrasi sehingga harus disambut degan gembira, bahagia, dan dengan senang hati.

# Masuk Rekor MURI, Wiranto Apresiasi Apel Siaga Bawaslu Sumsel

  • 4
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.