BERITABerita Dunia

Panggil Teroris Bersenjata Dengan Sebutan Saudara, Korban Tewas Di Masjid Selandia Baru Dipuji Netizen

Panggil Teroris Bersenjata Dengan Sebutan Saudara, Korban Tewas Di Masjid Selandia Baru Dipuji Netizen

Panggil Teroris Bersenjata Dengan Sebutan Saudara, Korban Tewas Di Masjid Selandia Baru Dipuji Netizen
Teroris bersenjata serang Masjid di Selandia Baru @u-report

REINHA.com – Seorang korban penyerangan di Masjid Al Noor, Selandia Baru, menyambut pria teroris bersenjata dengan memanggilanya saudara “Hello brother”, saat pembunuh berjalan menuju masjid di Selandia Baru dengan senjata ditangannya.

Dikutip dari Daily News, Brenton Tarrant, si pembunuh memasuki Masjid Al Noor di Christchurch untuk membunuh 41 orang ketika para jamaah sholat Jumat siang, dimana delapan lainnya tewas di sebuah masjid di Linwood Avenue.

(Baca juga: Para Uskup Katolik Kirim Pesan Solidaritas Kepada Komunitas Muslim Di Selandia Baru)

Tayangan langsungnya yang memuakkan di Facebook menangkap salah satu korban pertamanya, yang mungkin sekarang sudah meninggal dunia, menyambutnya dengan kata “Hello brother”.

Dia telah dipuji karena tindakan yang luar biasa, dimana dia menunjukkan belas kasih Islam bahkan ketika dihadapkan dengan laras senapan semi-otomatis.

Banyak yang bereaksi terhadap video di media sosial, mengambil kekuatan dari fakta dimana sang teroris mengakhiri hidup korban.

Seorang pengguna Twitter bernama Farrukh menulis: ‘Berapa banyak nyawa yang perlu diberikan Muslim untuk membuktikan bahwa agama mereka tidak kejam?’

Sementara yang lain bernama Yasin berkata: ‘Cinta di hadapan kebencian. Allah bantu kami.’

Dia menyerbu Masjid Al Noor sekitar pukul 1.45 siang, melepaskan tembakan dengan senapan semi-otomatis dan pada sekitar 100 jamaah yang tak berdaya yang sedang menjalankan shalat.

Tak lama setelah itu ada penembakan lain di masjid di Linwood, di sisi timur kota, di mana tujuh lainnya tewas, yang lain kemudian meninggal di rumah sakit.

Setelah serangan berdarah, tiga pria dan satu wanita ditangkap, dimana polisi menuntut ‘satu pria berusia 20-an’ sebagai pembunuhan. Dia akan menghadapi pengadilan pada hari Sabtu.

Selain korban tewas, 48 ​​orang dilarikan ke Rumah Sakit Christchurch dengan luka tembak, 20 di antaranya dalam kondisi kritis.

# Panggil Teroris Bersenjata Dengan Sebutan Saudara, Korban Tewas Di Masjid Selandia Baru Dipuji Netizen

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.