Bupati Flotim: Ada Apakah Dalam Diri Pater Bernard Muller Hingga Sangat Dicintai Umat Paroki Waibalun?

Bupati Flotim: Ada Apakah Dalam Diri Pater Bernard Muller Hingga Sangat Dicintai Umat Paroki Waibalun?
Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon dan Pater Bernard Muller SVD @reinha.com

REINHA.com – Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon (AGH) turut hadir dalam acara 50 tahun imamat Pater Bernard Muller SVD di Paroki St. Ignasius Waibalun, Minggu 26 Mei 2019.

Dalam sambutan singkatnya, AGH mengatakan bahwa di Paroki St. Ignasius Waibalun, Pater Bernard menjalani hidup imamatnya sebagai Imam Paroki selama 15 tahun. 15 tahun adalah waktu terlama Pater Bernard Muller mengabdi sebagai Imam Paroki.

(Baca juga: KLHK Segel 4 Lokasi Pembuangan Sampah Ilegal)

AGH mengungkap bahwa Pesta Emas 50 tahun imamat Pater Bernard Muller sebenarnya jatuh pada tanggal 17 April lalu, tepat saat pemilu 2019. Dikarenakan kesibukan, Pater Bernard merayakannya di Leworahang.

AGH pun menceritakan kembali penyambutan yang begitu meriah dari umat Paroki Waibalun kepada Pater Bernard Muller.

“Saya tadi berusaha mengikuti dari belakang, ketika Pater Bernard Muller jalan dari satu titik ke titik yang lain, semua berdiri menyambut dari anak yang paling kecil sampai yang tua-tua semua berharap Pater mampir melihat mereka” ungkap AGH.

AGH pun berkeyakinan dengan cinta yang dimiliki, dimana pun anak Paroki Waibalun berada, Pater Bernard Muller akan mengenalnya, ini anak paroki waibalun. Karena cara menyambut serta cara berbicaranya.

“Saya kira itu adalah gambaran cinta yang dimiliki kita Paroki St. Igansius Waibalun kepada Pater Bernard Muller” kata AGH.

Dalam sambutannya juga AGH melontarkan satu pertanyaan kecil untuk umat Paroki St. Ignasius Waibalun. “Ada apakah dalam diri Pater Bernard Muller, sehingga begitu dicintai umat Paroki St. Ignasius Waibalun?”

“Kalau tadi pastor paroki menyampaikan ada prasasti yang diukir dengan tanda tangannya Pater Bernard Muller, tetapi jauh dari pada itu, ada prasasti yang diukir dalam hati tiap umat Paroki St. Ignasius Waibalun” lanjut AGH.

Di akhir sambutannya, AGH secara pribadi, Pemerintahan Kabupaten Flores Timur dan juga sebagai anak Paroki St. Ignasius Waibalun, mengucapkan selamat kepada Pater Bernard Muller yang telah menjalani 50 tahun imamat.

# Bupati Flotim: Ada Apakah Dalam Diri Pater Bernard Muller Hingga Sangat Dicintai Umat Paroki Waibalun?

  • 104
    Shares