Nani Bethan Bangga Dengan Seluruh Aspirasi Dan Ide KRBF

Ketua DPRD Flores Timur Nani Bethan @reinha.com

REINHA.com – Ketua DPRD Flores Timur Yoseph Sani Bethan (Nani Bethan) mengucapkan terimakasih kepada para pengunjuk rasa, yang telah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD Flores Timur.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ratusan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu Flotim (KRBF) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Flores Timur pada hari Kamis 9 Mei 2019 lalu.

(Baca juga: KRBF Tuntut Bupati Dan Wakil Bupati Flores Timur Mundur Dari Jabatannya)

Dalam aksinya tersebut KRBF meminta agar Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli mengundurkan diri dari jabatannya.

Didepan para demonstran Nani Bethan mengatakan aksi ini merupakan bentuk tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan dari waktu ke waktu, harus senantiasa memberikan masukan – masukan dalam kaitan dengan pembangunan yang sedang diselenggarakan oleh pemerintahan defenitif baik pemerintahan birokrasi maupun di DPRD.

(Lihat Video: Tanggapan Ketua DPRD Flores Timur Terhadap Aksi Demo KRBF)

“Oleh karena itu sebagai pimpinan DPRD, saya menerima baik dan menyambut baik kehadiran bapak ibu sekalian pada siang hari ini, sebagai bentuk tanggung jawab politik kita bersama dan sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk membangun kepedulian lebih baik kedepan” kata Nani Bethan di depan para demonstran.

Jadi lanjut Nani, tidak ada hal yang istimewa terkait dengan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh ormas KRBF.

Mengenai substansi masalah, Nani mengatakan bahwa sudah menjadi cermatan bersama dimana KRBF sebelumnya telah menyampaikannya dalam aksi sebelumnya.

Terkait dengan apa yang disampaikan dalam tuntutan, Nani Bethan mengatakan bahawa dirnya mewakili lembaga DPRD menerima baik sejumlah persoalan – persoalan tersebut dan sudah menjadi catatan dan cermatan bersama.

(Baca juga: Siti Nurbaya: HHBK Dan Jasling Menjadi Tulang Punggung Baru Perekonomian Indonesia)

Dimana dari persoalan tersebut tentu ada yang perlu pendalaman, ada yang harus diklarifikasi, dan tentu ada yang di over karena menjadi domain pemerintah, kata Nani.

Kemudian dari persoalan yang butuh penjelasan dan klarifikasi, Nani Bethan menawarkan pada para demonstran untuk berdialog.

“Tetapi kalau memaknai prosedur yang ada maka saya kira hanya penyampaian orasi saja, dan saya menerima dokumen ini dan tentu dokumen ini sebagai dalam fungsi dan kewenangan pimpinan DPRD dan lembaga DPRD saya akan berproses sesuai dengan mekanisme dan fungsi kita dan kewenangan kita masing – masing” ucap Nani.

Sedangkan yang menjadi domain daripada APH (Aparat Penegak Hukum), maka itu akan didorong kesana dalam fungsi pengawasan.

Diakhir tanggapannya Nani Bethan mengatakan dirinya bangga dengan seluruh aspirasi, ide dari KRBF, dimana menurut Nani hal tersebut merupakan langkah awal menata Flores Timur yang lebih baik kedepan.

# Nani Bethan Bangga Dengan Seluruh Aspirasi Dan Ide KRBF

  • 28
    Shares