Bukit Fatima, Taman Doa Di Atas Puncak Sandominggo

Bukit Fatima, Taman Doa Di Atas Puncak Sandominggo
Taman doa Bukit Fatima Sandominggo @reinha.com

REINHA.com – Kota Larantuka dengan julukan “Kota Seribu Kapel” memiliki segudang tempat ziarah. Salah satu tempat ziarah yang paling populer di kota Larantuka adalah Bukit Fatima.

Bukit Fatima merupakan sebuah tempat atau taman berdoa untuk umat Katolik di Larantuka. Taman doa ini terletak di Sandominggo Kelurahan Larantuka, kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, yang dibangun sejak tahun 2014 dan terbuka untuk umum.

(Video: Suasana Taman Doa Bukit Fatima)

Di taman doa Bukit Fatima ini terdapat Salib Yubelium yang ditahtahkan pada tahun 2000. Taman doa ini berada di atas puncak bukit Sandominggo, dimana para peziarah disuguhi pemandangan pulau Adonara dan Solor.

Bukit Fatima, Taman Doa Di Atas Puncak Sandominggo
Kapela Maria Fatima @reinha.com

Karena berada di atas ketinggian, tentu saja tempat ini sangat cocok untuk berdoa, karena suasananya yang sunyi dan nyaman.

(Baca juga: Indah Dan Unik Pantai Pasir Putih Ape Matan Di Adonara, Flores Timur)

Taman doa Bukit Fatima tidak jauh berbeda dengan taman doa pada umumnya. Dimana pengunjung atau peziarah dapat berdoa secara pribadi dan lebih khusyuk.

Yang membuat taman doa Bukit Fatima berbeda dengan taman doa lainnya adalah tempat para peziarah berdoa. Di taman ini para peziarah berdoa di dalam Kapel (Kapela Maria Fatima) yang didesain terbuka atau tidak tertutup seperti Kapel pada umumnya.

Di area sekitar Kapel Maria Fatima ini terdapat berbagai macam bunga yang ditanam mengelilingi kapel dan tepat didepannya dibangun tempat-tempat duduk permanen, yang membuat taman doa Bukit Fatima semakin nyaman dan elok dipandang mata.

Semenjak dibuka, taman doa ini ramai dikunjungi peziarah. Para peziarah umumnya datang pada sore hari dan berkelompok.

# Bukit Fatima, Taman Doa Di Atas Puncak Sandominggo

  • 14
    Shares