Wisata Air Panas Larantuka Semakin Diminati

Wisata Air Panas Larantuka Semakin Diminati
Hutan manggrove di Air Panas @reinha.com

REINHA.com – Pemandian Air Panas atau yang sering disebut wai plati oleh warga kota Larantuka kabupaten Flores Timur, semakin diminati oleh wisatawan lokal.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang ke Air Panas. Para pengunjung yang sebagian besar adalah anak muda, datang ke Air Panas hanya untuk berswafoto (selfie).

(Baca juga: Indahnya Pemandangan Dari Pelataran Eputobi Dengan Latar Belakang Pulau Konga)

Salah satu hal yang memikat para wisatawan khususnya anak muda datang ke Air Panas adalah adanya boardwalk, dimana pengunjung dapat menelusuri hutan manggrove dan menikmati indahnya pemandangan hutan manggrove dengan view gunung (Ile) Mandiri.

Wisata Air Panas Larantuka Semakin Diminati
Boardwalk dengan view gunung (Ile) Mandiri @reinha.com

Tidak hanya itu, disana juga dibangun menara pandang, dimana para pengunjung dapat menikmati dengan lebih jelas pemandangan hutan manggrove di Air Panas.

(Video: Pesona hutan manggrove Air Panas Larantuka)

Air Panas atau wai plati memiliki ratusan sumber mata air panas dengan tingkat suhu yang beragam. Pada setiap sumber mata air dibuat pemisah dengan menyusun bebatuan. Para pengunjung dapat memilih untuk menikmati air panas, sesuai keinginan mereka masing-masing. Entah itu hanya sekedar merendam kaki ataupun merendam seluruh tubuh sesuai dengan tingkat suhunya.

Di Air Panas juga ada taman bermain anak yang nyaman, selain itu ada juga gazebo dimana para pengunjung atau wisatawan dapat duduk bersantai.

Pemandian Air Panas ini terletak di Desa Mokantarak, dan jaraknya tidak jauh dari kota Larantuka, dimana para pengunjung hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dengan kendaraan roda dua atau empat untuk mencapai pemandian Air Panas.

Untuk tiket masuk, setiap pengunjung dikenakan Rp.5000 sudah termasuk dengan kendaraan (roda dua). Untuk menikmati hutan manggrove para pengunjung dikenakan tiket Rp.2000/orang.

# Wisata Air Panas Larantuka Semakin Diminati

  • 451
    Shares