Indahnya Pemandangan Dari Pelataran Eputobi Dengan Latar Belakang Pulau Konga

Indahnya Pemandangan Dari Pelataran Eputobi Dengan Latar Belakang Pulau Konga
Pemandangan dari pelataran Eputobi @reinha.com

REINHA.com – Kota Larantuka, di Kabupaten Flores Timur, memiliki sejumlah keindahan alam yang luar biasa. Salah satu keindahan itu adalah pemandangan alam dengan latar belakang pulau konga.

Pemandangan alam gratis ini, bisa anda lihat sambil menikmati segelas kopi khas Flores Timur di “pelataran” Larantuka menuju Maumere, tepatnya di desa Eputobi kecamatan Titehena.

(Baca juga: Wonderful Adonara – Perjalanan Ke Tempat Tersembunyi Lewobuto)

Dari “pelataran” ini disuguhkan pemandangan lembah Eputobi yang hijau, asri dan belum terjamah, dengan lekukan garis pantai yang mempesona dan pulau Konga sebagai faktor pelengkap sempurnanya keindahan alam yang disuguhkan.

Indahnya Pemandangan Dari Pelataran Eputobi Dengan Latar Belakang Pulau Konga
Senja di pelataran Eputobi @reinha.com

Tempat ini, tidak begitu jauh dari kota Larantuka. Dengan kendaraan roda dua dan empat hanya memakan waktu 30 menit saja dari kota Larantuka.

(Lihat video: Keindahan Pulau Konga)

Waktu terbaik menyaksikan keindahan alam di “pelataran” Eputobi ini adalah waktu menjelang senja. Dimana dari tempat ini, anda bisa melihat matahari yang mulai bersembunyi, meninggalkan cahaya jingga di langit dan memantul ke perairan yang mulai gelap.

(Baca juga: Prosesi Jumat Agung Semana Santa, Ribuan Lilin Terangi Kota Larantuka)

Sampai saat ini, kawasan tersebut belum ditetapkan atau digarap sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Walaupun demikian, tempat ini, merupakan tempat paling favorit bagi kawula muda apa lagi di akhir pekan.

# Indahnya Pemandangan Dari Pelataran Eputobi Dengan Latar Belakang Pulau Konga

  • 31
    Shares